Umur Panjang Tapi Amalannya Buruk Itu Musibah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Umur Panjang Tapi Amalannya Buruk Itu Musibah

Published

on

Umur Panjang Tapi Amalannya Buruk Itu Musibah



loading…

Kebanyakan orang pasti menginginkan umur yang panjang. Bahkan banyak yang meminta didoakan agar diberi umur panjang. Umat Islam mesti hati-hati dengan doa meminta umur panjang ini. Kenapa demikian?

Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan Bin Novel Salim Jindan mengatakan, panjang umur bisa menipu seseorang jika tidak dimanfaatkan untuk ketaatan kepada Allah Ta’ala.

Baca Juga: Beribadah 500 Tahun Tapi Diseret ke Neraka, Ini Penyebabnya

“Sebaik-baik di antara kalian adalah yang umurnya panjang dan amalannya bagus. Bukan sekadar berdoa minta panjang umur. Prioritasnya adalah amalan yang bagus, amalan yang baik. Amalan yang baik walaupun umur pendek tetapi berkah,” kata Habib Jindan saat mengisi kajian di Masjid An-Nabawi, Tangerang.

Ummat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah umat yang pertama masuk surga. Penghuni surga terdiri dari 120 barisan dari semua ummat. 80 barisan adalah dari ummat Nabi Muhammad. Keberadaan ummat Nabi Muhammad dibanding ummat lain sedikit dan seleksi masuk surga berat.

Meski jadi paling sedikit, tetapi mayoritas penghuni surga adalah ummat Nabi Muhammad. Ummat Nabi Muhammad diberikan akses jalan tol menuju surga, tetapi kalau ada yang masuk di neraka itu bisa dikatakan sial.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved