Tanpa Ada Wabah Covid-19 Pun, Kematian Itu Mutlak Adanya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Tanpa Ada Wabah Covid-19 Pun, Kematian Itu Mutlak Adanya

Published

on

Tanpa Ada Wabah Covid-19 Pun, Kematian Itu Mutlak Adanya



loading…

Ustaz TGH Dr Miftah Al-Banjari
Pakar Ilmu Linguistik Arab dan Tafsir Al-Qur’an,
Pensyarah Kitab Dalail Khairat

Hari ini semakin banyak orang meninggal dunia, entah itu ulama atau orang biasa, entah orang kaya atau orang tak berpunya. Baik itu pejabat maupun rakyat jelata, baik itu orang tua atau muda, baik mulanya masih sehat afiat atau memang sudah sakit sekarat. Semua berpulang kembali pada hakikat asal sesungguhnya.

Sejak wabah virus Covid-19 melanda, banyak nyawa yang telah tiada. Virus atau wabah penyakit hanyalah sekian kecil dari asbab atau penyebab kematian. Sebab, tanpa ada wabah penyakit pun kematian itu mutlak adanya.

Di tengah manusia begitu sibuk dengan pencapaian-pencapaian keduniawiannya, lalai dan lupa akan tujuan hidup sesungguhnya, Allah Ta’ala tampakkan bahwa dunia itu tidak lebih berharga dari sepotong sayap nyamuk.

Benar sabda Rasulullah SAW : “Sekiranya dunia itu berharga di sisi Allah, niscaya Dia tidak akan memberikan setetes air pun pada orang-orang yang kafir terhadap-Nya.”

Tapi itu tadi, dunia masih terlihat cantik dan indah di mata pengagumnya. Diibaratkan perempuan tua renta, dia masih terlihat seksi menggoda nan mempesona dengan polesan dan dandanannya. Masih begitu banyak orang yang berebut dengan menghalalkan segala cara untuk memilikinya, mempertaruhkan hidupnya demi dunia fana, meski harus menggadaikan harga diri dan keimanannya.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved