Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan

Published

on

Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan



loading…

Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia . Karena itu, suami dan istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.

Dalam kitab Ighatsatul Lahafan, Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata:

فِيْ الْقُرْآنِ فِيْ مَوَاضِعَ كَثِيْرَةٍ يُخْبِرُ سُبْحَانَهُ أَنَّ أَهْلَ السَّعَادَةِ هُمُ الَّذِيْنَ عَرَفُوْا الْحَقَّ وَاتَّبَعُوْهُ، وَأَنَّ أَهْلَ الشَّقَاوَةِ هُمُ الَّذِيْنَ جَهِلُوْا الْحَقَّ وَضَلُّوْا عَنْهُ، أَوْ خَالَفُوْهُ وَاتَّبَعُوْا غَيْرَهُ.

“Dalam Al-Qur’an di banyak tempat Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabarkan bahwa orang-orang yang berbahagia adalah mereka yang mengetahui kebenaran dan mengikutinya, sedangkan orang-orang yang sengsara adalah yang tidak mengetahui kebenaran dan tersesat darinya, atau menyelisihinya dan mengikuti selainnya.”

Baca juga: Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?

Jadi, para ulama sudah memberikan panduan tentang arah kebenaran dalam kehidupan ini. Termasuk jalan kebaikan dalam rumah tangga. Rumah tangga yang baik akan dipenuhi akhlak karimah dan kelembutan di dalamnya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved