Surat Ar-Rum 21 : Doa dan Keberkahan Pernikahan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Surat Ar-Rum 21 : Doa dan Keberkahan Pernikahan

Published

on

Surat Ar-Rum 21 : Doa dan Keberkahan Pernikahan



loading…

Surat Ar-Rum 21 menjelaskan tentang tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa ta’ala dan keberkahan sebuah pernikahan yang mengandung unsur doa di dalam surat tersebut.

Baca juga: Yuk, Memperbanyak Amalan Ini di Hari Jumat!

Pada Surat Ar-Rum ayat 21 Allah berfirman :

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ ٢١

“Dan termasuk tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri agar kalian merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antara kalian rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Ar-Rum: 21).

Ayat tersebut juga menjelaskan soal ikatan kasih sayang antara suami dan istri adalah sunnahtullah (sesuatu yang diberikan Allah secara nuraniyah).

Baca juga: 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia

Memang begitulah, membentuk rumah tangga yang bahagia adalah tujuan dan angan-angan setiap insan. Berapa banyak rumah yang sempit, tetapi terasa luas lagi membahagiakan. Sebaliknya, berapa banyak pula rumah yang luas, tetapi terasa sempit dan menyesakkan, bahkan berujung dengan perceraian penghuninya.

Dalam Surat Ar-Rum ayat 21 tersebut, Allah subhanahu wa ta’ala menyebutkan tanda kekuasaan-Nya. Dia telah menjadikan pasangan suami, yaitu istri yang menemani dalam suka maupun duka.

Baca juga: Surat Ibrahim : Pentingnya Bersyukur



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved