Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga

Published

on

Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga



loading…

Salah satu senjata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.

Baca juga: Doa Memohon Perlindungan dari Wabah agar Pandemi Segera Pergi

Dinukil dari “ Tis’un Wa Tis’una Fikrah li Hayah Zaujiyah Sa’idah”, karya : Dr. Musyabbab bin Fahd al-Ashimi, dijelaskan bahwa di antara ciri orang yang terkena sihir yaitu bila salah seorang suami-istri membenci pasangan hidupnya , tidak mau mendekati, bersikap atau berucap yang menyakitkan seperti memukul atau mencela hanya karena masalah sepele.

Karena sihir pula, ada kalanya ia melihat pasangannya dengan wajah yang buruk, selalu mencium bau tidak sedap darinya, atau mungkin merasa sangat tertekan saat memasuki rumah, serta hal-hal lain yang membuatnya membenci pasangannya. Ada kalanya salah satu dari suami atau istri mengidap penyakit yang tidak dikenal para dokter. Bahkan terkadang suami-istri bercerai disebabkan sihir.

Baca juga: Bolehkah Menyambung Bulu Mata? Bagaimana Hukumnya?

Karenanya, Islam sangat melarang praktek sihir dan haram hukumnya untuk dipelajari.

Allah ta’ala berfirman,

وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّى يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ

Baca juga: Adab dan Waktu yang Tepat Kala Memberi Nasehat

“….…Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil Yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya Kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua Malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya…(Qs. Al-Baqarah : 102)

Baca juga: Industri Kendaraan Listrik Mulai ‘Digas’ pada Juli 2021

Di dalam ayat ini terdapat pembuktian bahwa terkadang sihir menjadi sebab perceraian antara suami-istri. Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu’anhu, berkata, “Siapa yang mendatangi penyihir, dukun, atau orang pintar, lalu membenarkan ucapannya, maka ia telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam– (Shahih at-Targhiib)

Hadis ini mengandung ancaman dan peringatan keras agar tidak mendatangi penyihir, peramal, dan para dajjal (pendusta), meminta pengobatan, kesembuhan, atau meminta pertolongan dalam bentuk apapun dari mereka.

Baca juga: Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, Peradilan dan Penguasa Disebut Zalim

Untuk perlindungan dari sihir, Ustadz Amar Abdullah bin Syakir menjelaskan, seorang muslim harus menjaga dirinya dengan dzikir-dzikir harian. Ketika telah terkena sihir, ia harus banyak memohon kesembuhan, merukyah diri sendiri atau meminta ruqyah dari orang lain. Perlu pula berbekam dan mandi dengan tujuh daun bidara yang ditumbuk. Cara-cara seperti ini telah teruji dan bermanfaat dengan izin Allah ta’ala.

Baca juga: Waspada Pinjol Ilegal, Berikut Ciri-ciri dan Cara Melaporkannya

Wallahu A’lam

(wid)



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved