Sholat Jumat Seperti Ibadah Haji Empat Kali Sebulan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Sholat Jumat Seperti Ibadah Haji Empat Kali Sebulan

Published

on

Sholat Jumat Seperti Ibadah Haji Empat Kali Sebulan




loading…

Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disandingkan dengan pahala ibadah haji. Bahkan dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 (empat) kali dalam sebulan.Syekh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menceritakan kisah seseorang yang berbincang-bincang dengan ahli kubur. Al-Imam az-Zandusiti berkata: “Saya telah mendengar kalau Imam Abu Muhammad bin Abdillah bin Fadhl menyampaikan cerita pada saat beliau mengajar. Beliau bercerita dengan bahasa Persia. Cerita itu berbunyi bahwa diriwayatkan dari Al-Auza’i bahwa ia berkata, suatu hari Maisaroh bin Khunais melewati kuburan-kuburan.

Baca Juga: Keutamaan Hari Jumat yang Jarang Diketahui, Yuk Amalkan

Ia berkata, “Semoga keselamatan tercurahkan atas kalian semua wahai Ahli kubur! Kalian telah mendahului kami dan kami akan menyusul kalian. Semoga Allah merahmati, mengampuni, dan memberkahi kami dan kalian semua pada saat menghadap-Nya, yaitu pada saat kami telah mengalami apa yang telah kalian alami.”

Kemudian Allah mengembalikan ruh ke jasad salah satu penghuni kuburan tersebut. Si penghuni kuburan itu menjawab salam Maisaroh dengan perkataan yang fasih: “Beruntung sekali kalian wahai penduduk dunia! Kalian bisa melakukan Haji setiap bulan sebanyak 4 (empat) kali.”

“Kemana kami melakukan Haji sebanyak 4 kali di setiap bulan? Semoga Allah merahmatimu,” tanya Maisaroh.

Si penghuni kubur itu menjawab: “Berangkat sholat Jumat. Apakah kalian tidak tahu kalau sholat Jumat adalah seperti ibadah haji yang mabrur dan diterima?”

Maisaroh melanjutkan: “Beritahu kami amalan yang bisa kami senantiasa lakukan!”

” Beristighfarlah! Wahai penduduk dunia! Istighfar adalah sesuatu yang paling bermanfaat di Akhirat,” jawab si penghuni kubur.

Kemudian Maisaroh bertanya: “Apa yang membuat anda tidak menjawab salam kami tadi?”



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Sholat #Jumat #Seperti #Ibadah #Haji #Empat #Kali #Sebulan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved