Perpustakaan Islam Digital, Buah Karya Fenomenal KH Lutfi Fathullah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Perpustakaan Islam Digital, Buah Karya Fenomenal KH Lutfi Fathullah

Published

on

Perpustakaan Islam Digital, Buah Karya Fenomenal KH Lutfi Fathullah



loading…

Indonesia patut berduka atas wafatnya salah satu ulama kharismatik sekaligus pendiri Pusat Studi Hadist Jakarta, KH Ahmad Lutfi Fathullah, Ahad (11/7/2021) di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain pakar dalam ilmu hadis, ulama yang menjabat Ketua Baznas DKI Jakarta ini dikenal sebagai sosok yang banyak berkontribusi dalam kemajuan Islam di Indonesia. Salah satu buah karya fenomenal KH Ahmad Lutfi Fathullah adalah Perpustakaan Islam Digital (PID) yang berisi 8.000 jilid (3600) judul kitab.

Baca Juga: Anies Sebut Kiai Lutfi Ahli Hadis dan Berwawasan Luas

Kitab-kitab ini sudah disusun berdasarkan subjek Keislaman. Kitab Islam digital ini sudah bisa dibaca dan didownload gratis di https://perpustakaanislamdigital.com/index.php/fp/.

Beliau dikagumi banyak orang karena memberikan sumbangsih besar dalam Perpustakaan Islam Digital. KH Lutfi Fathullah mengembangkan ilmu hadis dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana mempermudah orang lain mempelajari hadis dengan membuat aplikasi-aplikasi komputer dan smartphone.

Sekilas biografi KH Lutfi Fathullah, beliau merupakan cucu ulama kharismatik asal Betawi KH Mughni. Usai tamat bangku sekolah dasar, beliau melanjutkan pendidikan ke Pondok Gontor Ponorogo selama 6 tahun.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved