Kisah Nabi Hanzalah, Dakwah di Tengah Kaum Rass yang Gemar Anal Seks – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Kisah Nabi Hanzalah, Dakwah di Tengah Kaum Rass yang Gemar Anal Seks

Published

on

Kisah Nabi Hanzalah, Dakwah di Tengah Kaum Rass yang Gemar Anal Seks



loading…

Nabi Hanzalah bin Shafwan diutus Allah Taala di tengah-tengah kaum Rass, yakni kaum keturunan Tsamud pada era Nabi Shaleh AS . Selain penyembah pohon, kaum Rass juga melakukan seks menyimpang yakni gemar melakukan anal seks.

Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di atau As-Sa’di (1889-1957) mengatakan, Allah membinasakan penduduk Rass karena mereka menggauli wanita pada duburnya dan mereka tidak beriman kepada nabi mereka, Hanzhalah bin Shafwan.

Sa’id bin Jubair mengatakan bahwa kaum Rass memiliki seorang nabi bernama Hanzalah ibn Safwan, dan mereka membunuhnya dan Tuhan Yang Maha Kuasa menghancurkan mereka.

Hal senada juga disampaikan sahabat nabi terkemuka, Ikrimah bin Abu Jahal. Menurut dia, kaum Rass ini adalah orang-orang yang menambatkan Nabi mereka di sumur dan dia meninggal, dan Tuhan menghancurkan mereka.

Baca juga: Kisah Tragis Kaum Rass: Jadi Batu Hitam Dihimpit Dua Bukit

Jumlah Nabi dan Rasul
Di luar yang wajib diimani umat Islam yang 25 nabi dan rasul, jumlah nabi sangatllah banyak. Ulama berbeda pendapat soal ini. Ada yang menyebutkan jumlah nabi mencapai 124.000 orang sedangkan jumlah rasul sebanyak 313 orang, sebagaimana yang di riwayatkan oleh Ibnu Mardawiyah dari Abu Dzar ra .

Allah SWT berfirman:

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّن قَبْلِكَ مِنْهُم مَّن قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُم مَّن لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ ۗ وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَن يَأْتِيَ بِآيَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ فَإِذَا جَاءَ أَمْرُ اللَّهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُونَ

Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mukjizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.” ( QS Ghafir : 78)

Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan ayat tersebut sama seperti apa yang disebutkan oleh Allah SWT dalam surat An-Nisa, yakni “di antara mereka ada yang Kami ceritakan kisahnya kepadamu bersama kaumnya masing-masing, bagaimanakah kaum mereka mendustakan mereka, kemudian pada akhirnya kesudahan yang baik dan pertolongan hanyalah bagi para rasul.”



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Kisah #Nabi #Hanzalah #Dakwah #Tengah #Kaum #Rass #yang #Gemar #Anal #Seks

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved