Keamanan Informasi Cita-Cita Nyata di Dunia Maya – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Keamanan Informasi Cita-Cita Nyata di Dunia Maya

Published

on

Keamanan Informasi Cita-Cita Nyata di Dunia Maya




Teknologi – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan semakin dekatnya perangkat-perangkat komunikasi terhadap masyarakat, maka diperlukan berbagai cara untuk melindungi keamanan data dan informasi pribadi dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

Poltek SSN dengan semangat perubahan dan kemajuan di bidang keamanan siber tersebut menyelenggarakan kegiatan Webinar Keamanan Siber dengan tema “Cita-Cita Nyata
di Dunia Maya”, besok pada Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan tersebut ditujukan bagi seluruh siswa maupun Guru SMA/SMK diseluruh Indonesia yang bisa diikuti melalui kanal Youtube Poltek-SSN dan Platform Zoom meeting.

Webinar kali ini dijadwalkan akan menghadirkan berbagai narasumber berkompeten yang akan menyampaikan materi terkait dengan pengamanan siber, ruang lingkup keamanan siber hingga peluang yang dapat diperoleh dengan mendalami dan menekuni bidang keamanan siber. Narasumber tersebut antara lain, Satriyo Wibowo dari Indonesia Cyber Security Forum (ICSF).

Keamanan siber dewasa ini tidak hanya berkembang hanya di dunia industri telekomunikasi saja, namun telah merambah ke berbagai sektor antara lain sektor lain, seperti dunia pendidikan, ekonomi hingga kesehatan yang kini membutuhkan tenaga-tenaga professional di bidang keamanan siber untuk mengamankan data-data digital pada setiap entitas sektor.

Peluang tersebut akan semakin luas seiring dengan berkembangnya dunia internet dan teknologi informasi.

Selain webinar dan sharing experiences, pada kegiatan kali ini Poltek SSN sebagai lembaga pendidikan vokasi di bidang keamanan siber dan persandian juga akan mempersembahkan “Demo Hacking” yang ditampilkan oleh Taruna-Taruni Poltek SSN.

Demo Hacking memberikan pesan bahwa setiap informasi yang terdapat di dunia maya memiliki kerentanan untuk diretas dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan dan tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu Poltek SSN menyiapkan kader-kader terbaik bangsa yang akan berprofesi di bidang keamanan siber untuk keamanan data bangsa dan negara Indonesia kedepan.


Photo Credit: Teknologi digital semakin memudahkan hidup kita. Namun, penggunaan internet, e-commerce, berbagai aplikasi, dan platform digital lainnya sering “meminta” data pribadi pengguna. Jika tidak berhati-hati, seseorang yang berniat tidak baik mencuri data digital. SHUTTERSTOCK

 

Didik Fitrianto
Latest posts by Didik Fitrianto (see all)





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved