Inilah ‘Petunjuk’ Jodoh Kita Telah Mendekat! – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inilah ‘Petunjuk’ Jodoh Kita Telah Mendekat!

Published

on

Inilah ‘Petunjuk’ Jodoh Kita Telah Mendekat!



loading…

Muslimah, seperti diketahui bahwa jodoh merupakan rahasia Allah . Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika ‘jodoh’ kita ternyata sudah dekat. Tanda-tanda atau ‘petunjuk’ jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Qur’an, dan hal ini bisa kita lihat dan rasakan .

Baca juga: Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat

Sebagaimana dalam firman-Nya:

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ ۚ أَفَبِٱلْبَٰطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ ٱللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ

“Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?”(QS.An-Nahl:72)

Baca juga: Apa yang Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit

Ayat di atas menunjukkan bahwa jodoh adalah salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Kemudian ada juga firman Allah Ta’ala:

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur:26)



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved