Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya! – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya!

Published

on

Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya!



loading…

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik, karena itu fitrahnya. Tak heran, banyak upaya yang dilakukan kaum Hawa ini agar bisa tampil cantik sempurna. Berbagai layanan kecantikan mulai dari kosmetika hingga tindakan medis menawarkan kemudahan tampil cantik tersebut. Lantas, bagaimana caranya, perempuan muslimah bisa tampil cantik, namun ia tidak melanggar syariat agama?

Baca juga: Surat Terpendek di Al Qur’an : Surat Al-Kautsar, 3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah

Perhatikan firman Allah Ta’ala berikut :

يَٰبَنِىٓ ءَادَمَ خُذُوا۟ زِينَتَكُمْ عِندَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا۟ وَٱشْرَبُوا۟ وَلَا تُسْرِفُوٓا۟ ۚ إِنَّهُۥ لَا يُحِبُّ ٱلْمُسْرِفِينَ

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap memasuki masjid, makan dan minumlah dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS. al-A’raf: 31).

Dari ayat tersebut jelas bahwa Allah menyukai keindahan dan kebersihan , sehingga tidak masalah bagi seoramh perempuan yang ingin tampil cantik, asalkan tidak melanggar ketentuan syariat. Islam memandang, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi perempuan muslimah, jika ingin tampil cantik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut syarat-syaratnya:

Baca juga: Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan

1.Niat menjaga kecantikan dan kebersihan diri untuk ibadah dan menyenangkan suami

Seperti diriwayatkan ath-Thabrani , berkata : “Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.”

Allah Ta’ala berfirman :



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved