Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh

Published

on

Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh



loading…

Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.

Di tengah merebaknya wabah Corona saat ini, semua negara berlomba-lomba melakukan vaksinasi sebagai upaya ikhtiar membentengi warganya termasuk Indonesia. Dalam ilmu medis, vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Sebut 3 Penyebab Utama Terjadinya Wabah

Tidak ada yang salah dengan program vaksinasi ini. Namun, upaya ikhtiar secara medis hendaknya seiring dengan jalan agama yang memberi banyak solusi atas persoalan hidup manusia. Tak ada tempat berlindung yang mampu mengatasi dan memberikan manfaat maupun mudharat kecuali sang Khalik Yang Maha Kuasa.

Jika kita mengulas apa yang terjadi hari ini tentu semuanya merupakan ketentuan Zat Yang Maha Perkasa, Allah ‘Azza wa Jalla. Tak ada sehelai daun pun yang gugur melainkan atas kehendak Nya.

Dalam perspektif Islam, apa saja yang terjadi di muka bumi termasuk turunnya hujan atau jatuhnya daun telah tercatat dalam Lauhul Mahfuzh sejak 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi. Ini diterangkan dalam Hadis Sahih, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved