Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru

Published

on

Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru



loading…

Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Ta’ala dari godaan setan tersebut. Namun, tanpa kita sadari, sadar atau tidak, ternyata dalam keseharian , banyak hal yang justru kita meniru sifat-sifat setan tersebut.

Baca juga: Dahsyatnya Setan Menjerumuskan Manusia Melalui Perempuan

Sifat-sifat apa saja itu? Bagaimana kita menghindarinnya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sifat-sifat setan yang harus betul-betul kita jauhi agar tidak terjerumus dan tidak akan mendapat murka Allah Ta’ala, yakni:

1. Sifat ‘Ujub

Sifat ini merupakan sifat senang membanggakan diri sendiri sehingga membuat kita merasa paling hebat dalam segala hal. Sifat ‘Ujub termasuk dalam kategori dosa besar, karena dalam hati akan tertanam suatu sifat yang dapat menghilangkan kekuasaan Allah.

Allah Subhanhu wa ta’ala berfirman :

اَفَاَمِنُوۡا مَكۡرَ اللّٰهِ‌ ۚ فَلَا يَاۡمَنُ مَكۡرَ اللّٰهِ اِلَّا الۡقَوۡمُ الۡخٰسِرُوۡنَ

“Maka Apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dan azab Allah kecuali orang-orang yang merugi”. (QS Al A’raf : 99)

Baca juga: Tiga Tingkatan Orang yang Sabar

Sikap ini tercermin pada rasa tinggi diri dalam bidang keilmuan, amal perbuatan ataupun kesempurnaan moral sehingga orang yang memiliki sifat ujub merasa terhindar dari siksa neraka.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved