Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya

Published

on

Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya



loading…

Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.

Dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Abu Dawud, dari Mu’adz bin Jabal, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam (SAW) menarik tangan Mu’adz seraya berkata: “Wahai Mu’adz, demi Allah sesungguhnya aku sangat menyayangimu, demi Allah sungguh aku sangat menyayangimu. Aku pesankan kepadamu wahai Mu’adz, janganlah engkau tinggalkan setiap selesai sholat, engkau ucapkan: “Ya Allah, tolonglah aku agar mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah dengan ibadah yang baik kepada-Mu.”

Doa Pendek Setelah Sholat

1. Istighfar 3 Kali
2. Membaca kalimat Tauhid 3 Atau 7 Kali

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدٌ يُحْيِ وَيُمِتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قدِرْ

Laa ilaha illallahu wahdahu la Syarikalahu lahul-Mulku wa lahul-hamdu yuhyi wayumitu wa Huwa ‘ala kulli Syai’in Qadir.

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah, Zat yang Maha Tunggal yang tidak mempunyai sekutu, bagi-Nya kerajaan dan pujian, Yang menghidupkan dan Yang mematikan, Dia-lah yang mempunyai kekuasaan.

3. Membaca Doa Keselamatan

اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلاَمُ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلاَمِ وَأَدْ خِلْنَ الْجَنَّةَ دَارَ السَّلاَمِ تَبَرَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَا لَيْتَ يَاذَالْجَلاَلِ وَالْأِ كْرَامِ

Allahumma Antas Salam wa minkas Salam wa ilaika ya’udus Salam fa hayyina Rabbana bis Salam wa adkhilnal-jannata daras-Salam Tabarakta Rabbana wa ta’alaita ya Dzaljalali wal-Ikram.

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Zat yang mempunyai kesejahteraan dan dari-Mu kesejahteraan itu kepada-Mu akan kembali lagi segala kesejahteraan itu. Ya Tuhan kami, hidupkanlah kamu dengan sejahtera. Masukkanlah kami kedalam surga kampung kesejahteraan. Engkaulah yang berkuasa memberi berkah yang banyak dan Engkaulah Yang Maha Tinggi, wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

Setelah itu membaca Dzikir Tasbih 33 Kali, Tahmid 33 Kali, Takbir 33 Kali. Ditutup dengan Kalimat Takbir dan Hauqalah 1 Kali.



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Doa #Pendek #Setelah #Sholat #Berikut #Bacaan #Latinnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved