Doa-doa agar Diberi Kesehatan dan Nikmat Sehat – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa-doa agar Diberi Kesehatan dan Nikmat Sehat

Published

on

Doa-doa agar Diberi Kesehatan dan Nikmat Sehat



loading…

Nikmat sehat seringkali terabaikan. Baru ketika sakit, kita ingat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan berusaha mendekatkan diri kepada-Nya. Sehat sendiri sangat erat hubungannya dengan hukum alam yang mengatur tubuh, jiwa, dan lingkungan sekitarnya. Lingkungan itu dapat berupa udara segar, sinar matahari, bekerja, istirahat, tidur, santai, kebersihan serta pikiran, kebiasaan dan gaya hidup yang baik.

Baca juga: Bacaan Hizib Bahar, Manfaat dan Adab Mengamalkannya

Namun untuk mendukung sehat ini, kita pun perlu memanjatkan doa agar selalu diberi nikmat sehat ini. Dan dengan berdoa kita akan terhindar dari kufur nikmat.

Doa yang paling umum agar diberi nikmat sehat adalah :

اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma ‘afini fi badani, allahumma ‘afini fi sam’i, allahumma ‘afini fi bashori la ilaha illa anta.

Artinya: “Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah pengelihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau.”

Baca juga: Pentingnya Tawakal dan Sabar Menghadapi Ujian Dunia

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak tiga kali di pagi dan petang. Hal ini dianjurkan seperti pada hadis berikut: Dari Abdurrahman bin Abi Bakrah, dia berkata,

“Saya mendengar bapakku berdoa dengan doa ini: ‘Allahumma ‘afini fi badani, allahumma ‘afini fi sam’i, allahumma ‘afini fi bashori la ilaha illa anta’, setiap pagi dan petang. Kemudian dia berkata, ‘Wahai Anakku, saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam berdoa dengan doa ini dan saya senang untuk mengikuti kebiasaannya.”



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved