Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin, Berikut Tata Cara Pelaksanaannya (2/Tamat) – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin, Berikut Tata Cara Pelaksanaannya (2/Tamat)

Published

on

Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin, Berikut Tata Cara Pelaksanaannya (2/Tamat)



loading…

KH Yusuf Mansur
Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang

Sholat Sunnah Awwabin sangat efektif untuk mengubah segalanya. Bisa Maghrib hari ini juga dikerjakan, tak perlu menunggu Ramadhan. Siapa yang mengamalkannya diganjar 12 tahun atau 50 tahun ibadah.

Niatin jadi wasilah juga. Seperti yang dimaksud di QS. Al Maa-idah Ayat 35. Ayat ini diawali “Yaa-ayyuhalladziina aamanuu” (wahai orang-orang yang percaya).

Baca Juga: Fadhilah Salat Sunnah Awwabin Diganjar Pahala Ibadah 12 Tahun

Percaya apa? Ya apa yang mau dipercayai. Kalau kita percaya, percaya apa aja. Percaya bisa keluar dari penjara lebih cepat, buat yang sedang di penjara. Maka ada pertolongan Allah ada bantuan Allah. Yang dengan kuasa dan kebesaranNya, serta kasih sayangNya, seseorang bisa keluar lebih cepat dari penjara.

Awwaabiin, sebagaimana yang tidak keluar dari konteks Al Maa-idah 35, bisa banget jadi wasilah. Buat yang percaya sama Allah. Wasilah bagi yang perlu juga pertolongan, bantuan, kuasa, kebesaran, rahmat, Allah di tempat-tempat dan urusan-urusan serta hajat-hajat yang lain.

Buat santri, buat murid, percaya dapet beasiswa di luar Negeri S1, S2, S3. Lalu menjelma menjadi yang memberi beasiswa. Percaya utang lunas, percaya kebutuhan dan keperluan bakal ditutup terus oleh Allah. Percaya bisa sehat, percaya bisa menikah, bisa punya anak. Orang-orang yang percaya ini, dipanggil oleh Allah untuk mencari wasilah.

Terus, setelah Allah panggil “Yaa-ayyuhalladziina aamanuu…” Maka kata Allah di Al Maa-idah Ayat 35: “Ittaqullooh…” Bertakwalah kepada Allah. Jangan cuma percaya saja, tapi harus bertakwa.

Sampe sini, saya mau ngajak mikir. Kita juga tahu sampai kepada ketakwaan ini saja, gak mudah mesti dijagain diri 24 jam, bertahun-tahun asli tidak mudah. Ngerjain apa yang diperintah, ninggalin apa yang dilarang. Duh, kalau gak ada hidayah dan taufik dari Allah? Gak ada kesungguhan hati dan niat, dan membiasakan diri bertakwa, jatuh-jatuh juga, kepleset-kepleset juga. Tergelincir, khilaf, alpa. Sesuai sifat manusia juga adanya.

Alhamdulillaah Allah Maha Pengampun, Maha Pemaaf. Maha Pemberi dan Penerima Taubat. Nah, kita skip dulu. Dengan membuang kepada Tadabbur Hadits juga. Hadits tentang Sholat Sunnah Awwaabiin bahwa 12 tahun saat kita melakukan Awwaabiin, maka kita ada di Ketaqwaan yang Sempurna. Lalu dapatlah apa yang kita percayai itu. Dari Allah dan ujung Al Maa-idah itu, “La’allakum tuflihuun”. Agar kita semua bahagia.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved