Dahsyatnya Sakaratul Maut Seperti Tusukan Pedang 300 Kali – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Dahsyatnya Sakaratul Maut Seperti Tusukan Pedang 300 Kali

Published

on

Dahsyatnya Sakaratul Maut Seperti Tusukan Pedang 300 Kali



loading…

Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Tak ada yang bisa menghindar dari pedihnya sakaratul maut kecuali orang-orang yang dirahmati-Nya.

Para Nabi termasuk Baginda Rasulullah yang mulia juga mengalami peristiwa menyakitkan itu. Rasulullah menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali. Semoga Allah melindungi kita dari pedihnya sakaratul maut.

Baca Juga: Pesan Rasulullah SAW Saat Beliau Menghadapi Sakaratul Maut

Ustaz Said Baumar dilansir dari portal alirsyad.or.id mengatakan, proses tercabutnya nyawa manusia akan diawali dengan detik-detik menegangkan lagi menyakitkan. Peristiwa ini dikenal sebagai sakaratul maut.

Ibnu Abi Ad-Dunya rahimahullah meriwayatkan dari Syaddad bin Aus radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Kematian adalah kengerian yang paling dahsyat di dunia dan akhirat bagi orang yang beriman. Kematian lebih menyakitkan dari goresan gergaji, sayatan gunting, panasnya air mendidih di bejana.”

Seandainya ada mayat yang dibangkitkan dan menceritakan pada penduduk dunia tentang sakitnya kematian, niscaya penghuni dunia tidak akan nyaman dengan hidupnya dan tidak nyenyak dalam tidurnya.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved