Cara dan Kiat Mendapat Syafa’at di Hari Kiamat – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Cara dan Kiat Mendapat Syafa’at di Hari Kiamat

Published

on

Cara dan Kiat Mendapat Syafa’at di Hari Kiamat



loading…

Umat Islam mengimani bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Sebagai rukun iman ke enam adalah hari dimana berakhirnya kehidupan makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa ta’ala. Dan, kejadian hari kiamat merupakan tragedi yang sangat menakutkan. Bibir terasa sulit berucap ketika kita membaca ayat-ayat dan hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam yang sedikit menggambarkan apa yang terjadi pada hari itu.

Baca juga: Doa untuk Orang yang Meninggal Dunia, Latin dan Artinya

Dalam sebuah ayat Allah Ta’ala berfirman:

يَوۡمَ تَرَوۡنَهَا تَذۡهَلُ كُلُّ مُرۡضِعَةٍ عَمَّآ أَرۡضَعَتۡ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمۡلٍ حَمۡلَهَا وَتَرَى ٱلنَّاسَ سُكَٰرَىٰ وَمَا هُم بِسُكَٰرَىٰ وَلَٰكِنَّ عَذَابَ ٱللَّهِ شَدِيدٞ

“ (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.” [QS. Al Hajj:2].

Ustadz Muhammad Ihsan, alumni STDI Imam Syafi’i Jember (ilmu hadis) yang juga Dewan konsultasi Bimbingan Islam memaparkan tentang kiamat ini dalam tausiyahnya. Berikut uraiannya; Tidak pernah terlintas dalam pikiran kita, ada seorang ibu yang tega melempar anak yang tengah disusuinya. Namun pada hari itu, saking takutnya, ia pun lupa dengan anaknya. Lebih menakutkannya lagi, kejadian kehancuran dunia tersebut bukanlah akhir namun sebuah awal dari kehidupan yang sebenarnya, kehidupan yang kekal abadi.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved