Amalan yang Konsisten – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Amalan yang Konsisten

Published

on

Amalan yang Konsisten



loading…

Amalan yang paling dicinta Allah Ta’ala adalah amalan yang konsisten , berkelanjutan , dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa .

Baca juga: Amalan Kecil Tapi Istiqamah, Lebih Dicintai Allah Ta’ala

“Tapi jangan kita berpegang pada kata yang sedikit, kemudian kita tidak mau lagi berupaya menambah amal kita menjadi banyak. Jika kita melihat bagaimana Allah memberikan kekuatan kepada seseorang, maka hal tersebut sangat bergantung pada keistiqomahan hamba tersebut,”ungkap KH Abdullah Gymnastiar dalam salah satu tausiyahnya di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, pekan ini.

Baca juga: Childfree dalam Islam, Benarkah Menyalahi Sunnah Nabi?

Menurut dai yang kondang disapa Aa Gym ini, salah satu kunci istiqomah itu adalah zikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak diantara kita yang tidak melakukannya. “Jika kita ingin istiqomah tahajud itu bagus, istiqomah shaum, baca Qur’an, sedekah, dan berdakwah, namun perlu dikuatkan dengan zikrullah karena sumber kekuatan utamanya adalah zikrullah,”urainya lagi.

Sebagaimana dalam Firman Allah SWT :

فَاذْكُرُوْنِيْٓ اَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْا لِيْ وَلَا تَكْفُرُوْنِ ࣖ

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.” (QS Al Baqarah : 152)

Baca juga: Milik Siapakah Mahar Pernikahan?

Saran Aa Gym, jika kita mengingat Allah, maka Allah tahu bahwa kita sedang mengingatnya. Allah akan memperlakukan seorang hambanya istimewa bila mengingatnya.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved