Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam

Published

on

Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam



loading…

Islam adalah jalan hidup yang sempurna yang Allah turunkan bagi umat manusia. Karena itu, sebagai seorang anak muslim , tidak perlu risau dengan berbagai hal yang akan dia hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Sebab Islam yang berasal dari Allah Sang Maha Pengasih dan Penyayang akan membantu anak-anak muslim menjadi tangguh dalam kehidupan ini.

Baca juga: Pergaulan dan Syirik Tersembunyi

Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga. Berbagai ketaatan dari yang wajib, sunnah hingga meninggalkan yang haram dan makruh sudah menjadi pemandangan yang biasa diindra oleh anak di dalam keluarganya.

Sebut saja, mulai dari ibadah wajib seperti sholat, membaca Al-Qur’an, berpakaian dengan adab dan etikanya, memilih makanan dan minuman yang halal lagi tayib, adab menuntut ilmu, hingga bagaimana pertemanan anak-anak semua dikerjakan sesuai dengan yang Islam ajarkan. Sejak dini anak telah merasakan suasana kehidupan Islami di rumahnya.

Baca juga: Seperti Ini Islam Mengatur Adab dalam Berteman

Lantas bagaimana upaya agar anak muslim ini bangga dengan Islam-nya ini? Inilah tantangan para orang tua muslim saat ini. Begitu luasnya Islam itu, sehingga setiap muslim berkewajiban mengkajinya. Agar dalam kehidupannya tidak menyimpang dari ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved