Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat) – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat)

Published

on

Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat)



loading…

Muhammad Ma’ruf Assyahid
Jurnalis-Sufi,
Alumnus Ponpes Baitul Mustaqim Lampung Tengah,
Jamaah Thariqah Naqsyabandiyah Khalidiyah

Menurut Maulana Khalid, kalam (ucapan, firman) tidak pernah berubah dan murni. Ia tidak ada dalam huruf atau suara. Tidak dapat dikategorikan atau diklasifikasikan sebagai perintah, larangan, narasi atau bahasa Arab, Persia, Ibrani, Turki atau Suryani.

Itu tidak mengambil bentuk seperti itu. Ia tidak bisa ditulis. Tidak memerlukan media seperti kecerdasan, telinga atau lidah. Meski begitu bisa dipahami melaluinya sebagai makhluk yang berbeda dari semua makhluk lainnya yang kita ketahui; bisa dikatakan dengan bahasa apa pun.

Jadi, jika dinyatakan dalam bahasa Arab itu disebut Al-Qur’an. Jika dinyatakan dalam bahasa Ibrani itu adalah Taurat. Jika dinyatakan dalam bahasa Suryani itu adalah injil. Ada tertulis dalam buku yang berjudul Sharh al-maqasid bahwa jika dinyatakan dalam bahasa Yunani itu adalah Injil dan jika dinyatakan dalam bahasa Suryani adalah Zabur.

Soal bahasa tanpa kata itu saya teringat kisah fantastis seorang neurolog terkenal dunia, Dr Eben Alexander III yang terkontaminasi bakteri miningitis pada 2008 dan mengalami apa yang disebut sebagai Near-death experience, atau mati suri. Selama tujuh hari koma di rumah sakit ia kemudian sadar dan menuliskan pengalamannya dalam buku best seller berjudul “Proof of Heaven”. Dr Eben mengatakan bahwa arwahnya sempat bolak balik apa yang dia sebut sebagai pintu gerbang surga, dan berkomunikasi dengan pengantarnya —yang ia gambarkan seorang wanita yang sangat cantik— tanpa mengucapkan bahasa apapun, namun anehnya dia bisa memahami dan mengerti.

Pengalamannya ‘masuk’ surga dan bertemu bidadari itu menjadi sangat kontroversi di kalangan para neurologis dan ahli medis dunia, yang memang tidak percaya adanya hal gaib —anda perlu membaca kisah dia.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved