Karpet Saudagar Kaya Raya dan Permintaan Seorang Ulama – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Karpet Saudagar Kaya Raya dan Permintaan Seorang Ulama

Published

on

Karpet Saudagar Kaya Raya dan Permintaan Seorang Ulama



loading…

Ada banyak keutamaan dalam sedekah , salah satunya menghindarkan kita dari marabahaya atau musibah. Tentang keajaiban sedekah sebagai penolak malapetaka ini tercantum dalam sebuah kisah yang terdapat dalam kitab al-Nawadir karya Ahmad Shihabuddin bin Salamah al-Qalyubi

Selain memahami bahwa sedekah yang diberikan akan menolong pelakunya, kisah yang akan dipaparkan di bawah ini, menunjukkan betapa kita hendaknya menghormati ulama dan taat pada perintahnya (tentu seorang ulama yang sungguhan). Berikut kisahnya:

Baca juga: Mendoakan Husnul Khatimah Bagi Orang yang Hidup atau yang Meninggal?

Diceritakan ada seorang saudagar kaya raya dan memiliki dua anak yang sedang melakukan perjalanan ke negeri India. Suatu hari, tanpa ada kedua anaknya di rumah, si saudagar kedatangan tamu seorang yang dikenal sebagai ulama besar di kotanya. Ia pun menyambut dan menghormatinya secara maksimal.

Ketika berada di dalam rumah si saudagar, sang ulama mengamati isi rumah itu. Dari sekian banyak perabot dan barang-barang yang ada di sana, ternyata ada yang membuat sang ulama tertarik untuk memilikinya, yakni dua buah karpet yang sangat bagus nan mahal. Ia mengutarakan keinginannya itu kepada saudagar kaya tersebut, namun si saudagar menolaknya.

“Aku akan memberikan apapun kepada Anda asal bukan dua karpet itu,” kata saudagar.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved