Nabi Ibrahim Ditanya Tentang Sakaratul Maut, Begini Kata Beliau – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Nabi Ibrahim Ditanya Tentang Sakaratul Maut, Begini Kata Beliau

Published

on

Nabi Ibrahim Ditanya Tentang Sakaratul Maut, Begini Kata Beliau



loading…

Nabi Ibrahim ‘alahissalam adalah satu dari lima 5 Rasul pilihan yang digelari Ulul ‘Azmi. Beliau juga dikenal dengan khalilullah (kesayangan Allah).

Ada satu kisah beliau yang sangat menggetarkan hati ketika Nabi Ibrahim ditanya tentang Sakaratul Maut. Hal ini diceritakan oleh Dai yang juga Founder Syameela Ustaz Oemar Mita dalam satu tausiyahnya di IG @oemar_mita, belum lama ini.

Baca Juga: Dahsyatnya Sakaratul Maut Seperti Tusukan Pedang 300 Kali

Diriwayatkan, tatkala Nabi Ibrahim wafat, Allah Ta’ala berfirman kepadanya. “Bagaimana kamu mendapatkan sakitnya kematian, wahai kekasihku? Ibrahim menjawab, “Bagaikan besi yang dibakar lalu ditujukan pada bulu-bulu basah, kemudian ditarik. “Allah berfirman: ‘Padahal Aku telah meringankannya kepadamu.”

Manusia pada hari itu benar-benar kepayahan. Saat kepedihan Malaikat pencabut nyawa menyerang ruh, rasanya akan menenggelamkan semuanya. Ruhlah yang ditarik dari badan.

Dicerabut dari tiap urat badan, ditarik perlahan dari urat syaraf, dari sendi-sendi, dari pokok setiap rambut dan kulit dari ujung kepala hingga tapak kaki. Tergambar betapa menyakitkannya.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved