Jangan Panik, Islam Mengajarkan Optimisme – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jangan Panik, Islam Mengajarkan Optimisme

Published

on

Jangan Panik, Islam Mengajarkan Optimisme



loading…

Dai Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajak kaum muslimin untuk membangun optimisme seperti yang diajarkan Baginda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam. Tidak perlu panik berlebihan menyikapi pandemi saat ini.

“Mengapa optimisme itu diperlukan? Banyak hal, optimistis dalam Islam digantungkan kepada Allah, dan Allah tak pernah mengingkari janji-Nya dan tidak ada ceritanya Allah menyusahkan hamba-Nya. Kalaulah ada ujian maka itupun bagian dari kasih sayang-Nya kepada hamba-Nya,” kata Ustaz Zaidul Akbar lewat postingannya di IG @zaidulakbar.

Baca Juga: Tips Herbal Ustaz Dokter Zaidul Akbar Bentengi Diri dari Covid-19

Kata Dai yang berlatar belakang dokter ini, apabila optimisme ini hilang atau memudar berarti secara tidak langsung kehilangan kepercayaan kepada Allah yang memberikan keadaan yang banyak orang menyebutnya ujian.

Di tengah ramainya kondisi yang sakit karena virus ini, virus ketidakoptimisan justru malah banyak berkembang. Tentunya ada kontribusi Iblis dan bala-tentaranya agar dengan ketidakoptimisan tersebut ibadah melemah, kepercayaan terhadap Tuhan juga melemah.

“Padahal, dari sekian yang terkena virus ini, lebih banyak yang sembuh daripada yang wafat. Tentunya kita mendoakan yang sakit agar diberi kesembuhan dan yang sehat senantiasa dikuatkan tubuhnya oleh Allah,” kata Ustaz Zaidul Akbar.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved