Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi

Published

on

Ustaz Yusuf Mansur Galang Gerakan Peduli Yatim Saat Pandemi



loading…

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak luas bagi masyarakat di Indonesia. Pandemi telah merenggut banyak nyawa sehingga menambah gelombang jumlah anak yatim piatu di Indonesia.

Dai yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Penghafal Alqur’an (PPPA) Darul Quran, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) menyebutkan, hingga 4 Juli 2021 sudah lebih dari 50.000 anak yatim baru. Belum dihitung yang piatu dan istri menjadi janda yang mereka tidak punya kemampuan ekonomi.

Baca Juga: Kado Yatim Berikan Senyum Keceriaan Anak Yatim dan Dhuafa

“Dampak pandemi ini ada yang gak biasa membuat air mata kita berlinang. Ada sahabat saya sendiri saat wafat dikarenakan Covid-19 istrinya langsung jadi janda, anak dua dan kebingungan sangat gimana ngadepin hidup ke depannya,” kata UYM dalam video yang disiarkannya lewat media sosial.

Tak disangka, sahabat ceria yang tidak kelihatan susah ternyata tidak punya apa-apa untuk istri dan dua anaknya. Cerita tentang gelombang yatim dan piatu serta janda-janda tak mampu ini begitu nyata ada di sekililing kita.

PPPA Daarul Qur’an lewat sayap rumah-rumah tahfizh se-Indonesia berniat menjadikan rumah-rumah tahfizh menjadi sentral layanan dan informasi Yatim se-Nusantara.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved