Keutamaan Surat Al – Waqi’ah yang Masyhur – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Keutamaan Surat Al – Waqi’ah yang Masyhur

Published

on

Keutamaan Surat Al – Waqi’ah yang Masyhur



loading…

Keutamaan surat Al – Waqi’ah yang paling masyhur adalah sebagai pembuka pintu rezeki . Surat ini merupakan surat ke 56 di dalam Al-Qur’an, memiliki 96 ayat dan tergolong ke dalam surat Makkiyah alias yang diturunkan di kota Makkkah.

Surat Al-Waqi’ah juga dikenal sebagai salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah . Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari. Karena itu, surat ini menjadi populer sebagai surat pembuka pintu rezeki.

Baca juga: Cara dan Kiat Mendapat Syafa’at di Hari Kiamat

Keutamaan membaca surat Al-Waqi’ah ini sebagaimana dirasakan oleh sebagian shahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah mengajarkan mereka untuk konsisten membaca surat Al-Waqi’ah supaya dimudahkan rezeki dan dihindari dari kesusahan. Karena itu, bila seorang muslimah mengamalkannya setiap hari, maka banyak manfaat yang akan diterimnya.

Dalam buku ‘Multi Perspektif Surat Al-Waqiah’, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqi’ah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan.

Baca juga: Bolehkah Perempuan Pergi Haji/Umrah Tanpa Mahram?



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved