Perempuan yang Masuk Neraka karena Meyiksa Seekor Kucing – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Perempuan yang Masuk Neraka karena Meyiksa Seekor Kucing

Published

on

Perempuan yang Masuk Neraka karena Meyiksa Seekor Kucing



loading…

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik sekalipun pada hewan. Sebab, pada dasarnya hewan juga memiliki perasaan dan kebutuhan mendasar seperti makan dan minum. Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhir kelak.

Baca juga: 10 Etika Berdoa agar Cepat Terkabul

Apa yang diperintahkan Rasulullah ini, tergambar dari kisah seorang perempuan yang akhirnya masuk neraka karena perbuatannya menyiksa seekor kucing. Dalam buku berjudul ” Kisah-Kisah Shahih Dalam Al-Qur’an dan Sunnah ” karya Syaikh ‘Umar Sulaiman al-Asyqor, dijelaskan kisah perempuan bernama Himyariyah Israiliyah. Semasa hidupnya, ia mengurung seekor kucing, tetapi dia tidak memberinya makan dan minum hingga kucing itu mati karena kelaparan dan kehausan.

Baca juga: Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat

Kucing itu mengadu kepada Tuhannya tentang kezaliman manusia yang hatinya keras dan membatu. Perbuatan ini telah mencelakakan perempuan tersebut, sehingga dia masuk Neraka. Rasulullah melihat kucing itu memburu perempuan tersebut di Neraka. Bekas-bekas cakaran tergores di wajah dan tubuhnya.

Baca juga: Seperti Ini Islam Mengatur Adab dalam Berteman



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved