Ini Alasan Puasa Ampuh Melawan Covid – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ini Alasan Puasa Ampuh Melawan Covid

Published

on

Ini Alasan Puasa Ampuh Melawan Covid


loading…

Dai Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajak umat muslim untuk menghidupkan puasa karena dapat menjadi perisai dalam melawan wabah Covid-19. Berikut penjelasan Ustaz Zaidul Akbar dikutip dari akun Instagramnya @zaidulakbar.

“Saat ini kita tahu bahwa sebagian daerah berjibaku menghadapi gelombang ke sekian kalinya wabah virus ini dan kita berdoa kepada Allah agar Allah segera akhiri wabah ini,” kata Ustaz Zaidul Akbar.

Baca Juga: Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik

Puasa merupakan salah satu bentuk perintah dari Allah yang dicontohkan Rasulullah SAW. Ada puasa wajib dan ada puasa sunnah. Secara penelitian pun sudah banyak membuktikan bahwa puasa terbukti meningkatkan Imunitas tubuh manusia. Sehingga dengan adanya lonjakan virus ini, puasa dapat dijadikan sebagai ikhtiar.

Apalagi saat ini kita memasuki bulan mulia ini merupakan momentum untuk kita memperbanyak puasa sunnah (Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram).

Berpuasa bukan hanya untuk meningkatkan imunitas, tapi mendapat keutamaan dimana amal ibadah dlipatgandakan oleh Allah. Jadi yang bisa berpuasa, puasalah sebanyak banyaknya di bulan ini (niatkan untuk Allah).

Bagaimana cara puasanya? Bolehkah puasa setiap hari? Boleh, tapi jangan sebulan penuh puasanya, intinya jangan sama seperti puasa Ramadhan.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved