Ayat-ayat Al Qur’an Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ayat-ayat Al Qur’an Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa

Published

on

Ayat-ayat Al Qur’an Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa

[ad_1]


loading…

Ada ayat-ayat Al Qur’an tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa ta’ala. Meski tentang jodoh , rezeki, dan kematian kita, sudah termaktub dalam kitab Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat ‘memilih’ jodoh yang kita inginkan. Sebab, Allah juga memberikan jalan bagi kita untuk memilih yang terbaik tentang siapa pasangan kita nantinya.Dinukil dari berbagai sumber, inilah ayat-ayat Al Qur’an tentang cinta dan petunjuk ‘ jodoh ‘ tersebut, di antaranya ayat-ayat berikut yang sekaligus dapat menjadi doa yang bisa kita amalkan, yakni:

1. Surat Al Furqon Ayat 74

وَالَّذِيۡنَ يَقُوۡلُوۡنَ رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

Potongan ayat ini dapat dijadikan doa untuk kita yang berharap segera dipertemukan dengan jodoh. Sebagai seorang hamba-Nya, kita harus pasrahkan semua atas kehendak Allah SWT.

Baca juga: 8 Ayat dan Surat Al-Qur’an yang Menjadi Obat Penenang Hati

2. Surat An Nisa ayat 1

يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوۡا رَبَّكُمُ الَّذِىۡ خَلَقَكُمۡ مِّنۡ نَّفۡسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنۡهَا زَوۡجَهَا وَبَثَّ مِنۡهُمَا رِجَالًا كَثِيۡرًا وَّنِسَآءً‌ ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِىۡ تَسَآءَلُوۡنَ بِهٖ وَالۡاَرۡحَامَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيۡكُمۡ رَقِيۡبًا

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah SWT adalah pengawas atas kamu.”

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Ayatayat #Quran #Tentang #Cinta #dan #Jodoh #Bisa #Diamalkan #sebagai #Doa

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved