Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu! – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu!

Published

on

Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu!

[ad_1]


loading…

Berhijab , selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah. Tak heran, saat ini banyak perempuan yang menggunakan hijab untuk menunjukkan inner beauty-nya. Bahkan, para desainer berlomba-lomba berkarya dalam hal rancangannya agar jilbab atau hijab semakin simple, cantik dan tetap memenuhi syarat syar’i. Dari sisi kecantikan dan kesehatan tubuh, banyak penelitian menunjukkan bahwa banyak manfaat hijab bagi kecantikan kulit dan rambut seorang wanita. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut manfaat hijab bagi kecantikan dan kesehatan wanita muslimah, antara lain:

Baca juga: Manfaat Berhijab dalam Aktivitas Muslimah Sehari-hari

1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari (Sunburn)

Sinar matahari sebenarnya bermanfaat untuk kulit yaitu untuk mensintesis kalsium untuk kesehatan tulang. Tapi ada akibat buruk juga untuk kulit. Sunburn terjadi akibat sengatan sinar matahari atau UV (ultra violet) melebihi dari daya tahan tubuh. Kulit yang berwarna cerah lebih rentan terhadap sunburn dari pada kulit coklat karena kadar melatonin (untuk menjaga kulit dari sinar UV) lebih rendah daripada kulit coklat.

Kulit cerah hanya bertahan kurang dari 15 menit setelah terkena sinar matahari. Sedangkan pada kulit coklat dapat bertahan 3-9 jam. Gejala sunburn tidak terlihat langsung tapi 6-48 jam setelah terpapar sinar matahari. Kulit akan terasa terbakar dan berwarna merah. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakkan kulit, yang tersering adalah kulit kaki.

2. Mencegah peradangan kulit luar (solar keratoses)

Peradangan jenis ini terlihat seperti sisik pada kulit yang mengalami peradangan . Komplikasi dari peradangan ini adalah kanker kulit. Peradangan ini dapat terjadi pada kulit yang sering terpapar sinar matahi seperti tulang-tulang pipi, hidung, dahi, punggung tangan, punggung, kaki. Penyakit ini disebabkan oleh seringnya terpapar sinar matahari dengan waktu lama. Manfaat jilbab bagi kesehatan akan melindungi kulit dari sinar matahari ini.

3. Sebagai antibodi

Tubuh wanita lebih sensitif dibanding tubuh laki-laki. Siklus menstruasi dapat mempengaruhi kantong-kantong ASI (air susu ibu) pada ibu menyusui. Rahim sebelah kanan menghubungkan payudara sebelah kiri, dan rahim sebelah kiri menghubungkan payudara sebelah kanan. ASI mengandung vitamin dan vaksinasi . ASI dilindungi oleh enzim dari seluruh tubuh. Manfaat jilbab atau hijab bagi kesehatan wanita melindungi enzim tersebut agar tidak pecah yang langsung terdapat antibodi dan antibiotik.

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Manfaat #Hijab #Bagi #Kecantikan #Tubuh #Muslimah #Wajib #Tahu

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved