Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi

Published

on

Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi




loading…

Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini? Dalam kitab “Ihya ‘Ulumuddin’, Imam Al-Ghazali menyebutkan :

قَالَ بَعْضُ العَرَبِ (لاَ تَنْكِحُوا مِنَ النِّسَاءِ سِتَّةٌ لاَ أَنَّانَةَ وَلاَ مَنَّانَةَ وَلاَ حَنَّانَةَ وَلاَ تَنْكِحُوْا حَدَّاقَةَ وَلاَ بَرَّاقَةَ وَلاَ شَدَّاقَةَ

“Sebagian orang Arab berkata, janganlah menikahi enam wanita: annaanah, mannaanah, hannanah, haddaqah, barroqoh, dan syaddaqah.”

Baca juga: Gambaran Kehidupan Wanita di Akhirat Kelak yang Dilihat Rasulullah SAW dalam Perjalanan Isra Mi’raj

Lantas, mengapa 6 sifat ini harus dijauhi muslimah ? Apa alasannya? Berikut penjelasan Imam Al-Ghazali :

1. Sifat Al-Annaanah

Wanita yang memiliki sifat ini, acap kali mengeluh dan mengadu. Dia seperti membalut kepalanya dengan perban setiap waktu. Jika perempuan ini dinikahi sama saja menikahi orang sakit atau orang yang pura-pura sakit, tidak ada kebaikan bagi suami. Sedangkan mengadu sering merusak hubungan baik dengan sesama, kerabat maupun sahabat. Menikahi wanita tipe ini membuat suami sulit mencapai ketenangan dalam keluarga.

2. Sifat Al-Mannaanah

Wanita dengan sifat ini, suka mengungkit-ungkit kebaikan dan jasanya yang telah berlalu seperti sudah melakukan ini dan itu, baik ketika terjadi problematika rumah tangga ataupun tidak. Menikahi wanita tipe ini membuat seorang laki-laki terhambat menjalankan perannya sebagai pemimpin keluarga. Terlebih jika secara ekonomi istri berkarir dan memiliki penghasilan lebih besar daripada suami.



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Karena #Sifat #Ini #Wanita #Dilarang #untuk #Dinikahi

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved