Kisah Nabi Musa Menemukan Jodoh dan Doa yang Dibaca Beliau – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Kisah Nabi Musa Menemukan Jodoh dan Doa yang Dibaca Beliau

Published

on

Kisah Nabi Musa Menemukan Jodoh dan Doa yang Dibaca Beliau




loading…

Kisah Nabi Musa ‘alaihissalam menemukan jodoh bisa jadi motivasi bagi yang sedang mencari pasangan hidup. Kisahnya diabadikan dalam Al-Qur’an berikut doa yang dipanjatkan Beliau.Meski sebenarnya konteks doa Nabi Musa ini memohon kelapangan rezeki dan karunia (makanan) kepada Allah, tetapi doa ini dipercaya menjadi wasilah melancarkan seseorang mendapatkan jodoh.

Baca Juga: Kisah Nabi Musa Diangkat Menjadi Rasul

Dikisahkan, Nabi Musa berhijrah dari Mesir menuju Madyan demi kehidupan yang lebih baik dan terbebas dari kezaliman, sebelum nantinya kembali mengalahkan Fir’aun. Dalam riwayat yang sahih, ketika Nabi Musa sampai di sumber air negeri Madyan beliau menjumpai sekumpulan orang sedang memberi minum ternak mereka.

Di tempat itu, orang-orang mengembalikan batu besar penutup sumur yang tidak dapat diangkat kecuali hanya oleh sepuluh laki-laki. Tiba-tiba Musa melihat dua perempuan yang sedang menambatkan ternaknya.

Nabi Musa bertanya: “Apakah gerangan yang dialami kamu berdua?” Lalu keduanya (putri Nabi Syuaib) menceritakan perihal dirinya, maka Musa menghampiri batu besar itu dan mengangkatnya sendirian. Nabi Musa juga memberi minum ternak kedua perempuan itu hanya dengan setimba air, dan ternak itu kenyang.

Kemudian keduanya meninggalkan tempat itu sembari mengucapkan terima kasih kepada Musa. Kemudian Musa duduk di bawah pohon yang teduh untuk beristirahat. Di tempat itu Nabi Musa mengingat kembali aneka nikmat yang dianugerahkan Allah kepadanya, lalu berdoa:

رَبِّ اِنِّىۡ لِمَاۤ اَنۡزَلۡتَ اِلَىَّ مِنۡ خَيۡرٍ فَقِيۡرٌ

Rabbi innii limaaa anzalta ilayya min khairin faqiir.

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.” (QS Al-Qashash Ayat 24)



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Kisah #Nabi #Musa #Menemukan #Jodoh #dan #Doa #yang #Dibaca #Beliau

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved