Azab Allah Taala kepada Kaum Luth dan Hasil Penelitian Ilmiah di Lokasi Kejadian – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Azab Allah Taala kepada Kaum Luth dan Hasil Penelitian Ilmiah di Lokasi Kejadian

Published

on

Azab Allah Taala kepada Kaum Luth dan Hasil Penelitian Ilmiah di Lokasi Kejadian



loading…

Kitab suci Al-Qur’an telah menginformasikan kepada kita bahwa Allah SWT mengazab umat Nabi Luth AS yang mempraktikkan perilaku seks menyimpang. Peristiwa diazabnya umat Nabi Luth diabadikan di Al-Quran yang berbunyi: “Dan Kami hujani atas mereka hujan (batu), maka lihatlah bagaimana kesudahan para pendurhaka.’’ ( QS al-Araf [7] : 84)

Sementara itu, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa wilayah bekas kaum Sodom tersebut hancur oleh meteor. Hasil penelitian tersebut telah diumumkan pada September 2021 lalu.

Baca juga: Kisah Nabi Luth, Malaikat Datang dengan Rupa Sangat Tampan

Kesimpulan itu didapat setelah para peneliti melakukan penggalian ekstensif di Tall el-Hammam selama 15 tahun, sejak 2006. Penelitian melibatkan lebih dari dua lusin ilmuwan terdiri dari arkeolog, ahli geologi, ahli geokimia, ahli geomorfologi, ahli mineral, ahli paleobotani, ahli sedimentologi, ahli dampak kosmis, dan dokter medis.

Di luar itu mereka dibantu oleh para mahasiswa pascasarjana dan doktoral dan sejumlah besar sukarelawan dari seluruh Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Afrika, Asia, Australia, Selandia Baru, dan Timur Dekat.

Disebutkan bahwa sebuah batu meledak dalam bola api besar sekitar 2,5 mil (4 kilometer) di atas tanah. Ledakan itu sekitar 1.000 kali lebih kuat dari bom atom Hiroshima. Kejadian ini terjadi di Tall el-Hammam di lembah Yordania 3.800 tahun lalu yang kini merupakan lokasi Kota Sodom dan Gomora.

Kala itu, suhu udara dengan cepat naik di atas 3.600 derajat Fahrenheit (2.000 derajat Celcius). Hampir seketika, seluruh kota terbakar. Beberapa detik kemudian, gelombang kejut besar menghantam kota.

Untuk mengetahui apa yang terjadi, peneliti menggunakan Kalkulator Dampak Online dengan membuat model skenario yang sesuai dengan bukti. Dibangun oleh ahli dampak, kalkulator ini memungkinkan peneliti untuk memperkirakan banyak detail dari peristiwa itu.

Baca juga: Kisah Dua Putri Nabi Luth yang Selamat dari Azab dan Koreksi terhadap Taurat

Soal Lokasi
Tell el-Hammam (juga Tall al-Hammam) adalah sebuah situs arkeologi di Yordania, di bagian timur Lembah Yordan bagian bawah dekat dengan muara Sungai Yordan. Situs ini memiliki sisa-sisa substansial dari Zaman Perunggu Kalkolitik, Awal, Menengah dan Pertengahan, dan dari Zaman Besi II.



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Azab #Allah #Taala #kepada #Kaum #Luth #dan #Hasil #Penelitian #Ilmiah #Lokasi #Kejadian

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved