Imam Mahdi Akan Muncul dari Indonesia? Ini Penjelasan Buya Arrazy – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Imam Mahdi Akan Muncul dari Indonesia? Ini Penjelasan Buya Arrazy

Published

on

Imam Mahdi Akan Muncul dari Indonesia? Ini Penjelasan Buya Arrazy



loading…

Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Ustaz Dr Arrazy Hasyim atau lebih dikenal Buya Arrazy punya pandangan menarik tentang kemunculan Imam Al-Mahdi.

Dalam satu kajiannya, Buya Arrazy mengatakan bahwa Imam Mahdi besar kemungkinan muncul dari Indonesia. Namun soal kebenarannya hanya Allah yang Maha Tahu.

Dalam perspektif Islam, Imam Al-Mahdi adalah sosok pemimpin akhir zaman yang akan memenuhi dunia dengan keadilan dan kedamaian. Sosok beliau dinanti umat Islam dan hingga kini keberadaannya masih misteri. Kemunculan Imam Al-Mahdi merupakan satu dari tanda dekatnya Hari Kiamat.

Mari kita simak penjelasan Buya Arrazy dalam tanya jawab Islam disiarkan Channel “Cafe Rumi Jakarta” lewat kanal Youtube 4 Juli 2021:

Banyak pemikiran tentang akhir zaman saat ini di mana semuanya sedang merindukan kedatangan Al-Mahdi. Maka muncullah istilah Al-Mahdi Al-Muntazhar, Al-Mahdi yang ditunggu-tunggu.

Di manakah dia berada, dari manakah dia berasal, bangsa apakah dia atau suku apakah dia? Untuk mengetahui masalah ini tidak ada jalannya kecuali mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah. Di dalam Al-Qur’an kita tidak menemukan secara eksplisit tentang Imam Mahdi, tetapi umat Islam beruntung punya sumber ilmu kedua yaitu As-Sunnah (Hadis Nabi).

Ada dua sumber paling apik menjelaskan masalah ini, yaitu Imam Abu Dawud dan Imam Al-Hakim. Imam Abu Dawud menyebutkan sekitar 8 atau 9 Hadis yang berkaitan dengan Imam Mahdi. Salah satunya menyebutkan tentang asal usul Imam Mahdi yang derajat Hadisnya Hasan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

الْمَهْدِىُّ مِنْ عِتْرَتِى مِنْ وَلَدِ فَاطِمَةَ



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Imam #Mahdi #Akan #Muncul #dari #Indonesia #Ini #Penjelasan #Buya #Arrazy

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved