Doa Anti Insomnia Langsung Dari Rasulullah yang Harus Kamu Coba! – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Doa Anti Insomnia Langsung Dari Rasulullah yang Harus Kamu Coba!

Published

on

Doa Anti Insomnia Langsung Dari Rasulullah yang Harus Kamu Coba!

[ad_1]

Doa Anti Insomnia Langsung Dari Rasulullah, Cocok Bagi Kalian Yang Sering Susah Tidur di Malam Hari

BagyaNews.com Doa anti insomnia adalah doa yang bisa kalian baca agar terhindar dari susah tidur di malam hari. Tak tanggung-tanggung, doa ini langsung dari Nabi lho!

Beberapa dari kita tentu saja pernah merasakan susah tidur bukan? ini merupakan hal lumrah yang sering menjangkiti kita, lebih-lebih ketika banyak sekali masalah yang sedang kita pikirkan. Kalau kalian juga mengalami penyakit tersebut, ada doa anti insomnia yang diajarkan langsung oleh Rasulullah.

Berikut adalah beberapa resep doa anti insomnia bagi orang yang susah tidur dikutip dari kitab al-Adzkar karya Imam Nawawi.

1. Riwayat Zaid bin Tsabit

Suatu ketika Zaid bin Tsabit susah tidur karena suatu alasan, kemudian ia mengadu kepada Nabi Saw, dan beliau mengatakan kepada Zaid agar membaca doa ini:

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ ، وهَدَأَتِ الْعُيُونُ، وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَنِمْ عَيْنِي وأهْدِئْ لِيَلِي

“Wahai Tuhan yang mengorbitkan bintang-bintang, Yang membuat mata terpejam, Engkau adalah Yang Hidup dan Terjaga, wahai Yang Hidup dan Terjaga lelapkanlah mataku dan redupkanlah malam.”

Setelah membaca doa ini, tetiba penyakit susah tidurnya pun hilang, dan Zaid kembali bisa tidur seperti biasa.

2. Riwayat Khalid bin Walid

Dikisahkan bahwa Khalid bin Walid pernah curhat kepada Nabi Saw keadaannya yang susah tidur di waktu malam, kemudian Nabi menyarankannya beberapa hal berikut:

فَأَمَرَهُ أَنْ يَتَعَوَّذَ عِنْدَ مَنَامِهِ بِكَلِمَات اللهِ التَّامَاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Kemudian Rasulullah memerintahkannya untuk bertaawwudz (berdoa minta perlindungan kepada Allah) ketika hendak tidur dengan membaca: “Aku berlindung kepada Allah dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari kejahatan hamba-Nya dan dari godaan setan yang menghampiri.”

3. Riwayat Khalid bin Walid

Dikisahkan seperti halnya kisah Khalid sebelumnya. Namun dengan resep doa yang berbeda.

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَمَا أَظَلَّتْ وَرَبَّ الأَرَضِينَ وَمَا أَقَلَّتْ وَرَبَّ الشَّيَاطِينِ وَمَا أَضَلَّتْ كُنْ لِي جَارًا مِنْ شَرِّ جَمِيعِ الْجِنِّ وَالإِنْسِ ، وأَنْ يُفْرَطَ عَلَيَّ أَحَدٌ مِنْهُمْ أَوْ أَنْ يُؤْذِيَنِي عَزَّ جَارُكَ وَجَلَّ ثَنَاؤُكَ وَلا إِلَهَ غَيْرُكَ

“Ya Allah Tuhan langit dan apa yang dinaungi, Tuhan Bumi dan apa yang diangkat, Tuhannya para setan dan apapun yang disesatkan, Jadilah Engkau (wahai Tuhanku) yang berada di sisiku (melindungiku) dari seluruh kejahatan jin dan manusia, dari tindakan berlebih-lebihan mereka atau dari gangguan salah satu dari mereka. perlindungan-Mu sangatlah agung demikian pula juga pujian kepada-Mu, dan tiada Tuhan selain-Mu.”

Demikian beberapa info terkait curhatan para sahabat Nabi yang susah tidur di malam hari. Semoga beberapa resep doa anti insomnia di atas dapat menghilangkan penyakit susah tidur kita semua.

[ad_2]

Sumber Berita harakah.id

#Doa #Anti #Insomnia #Langsung #Dari #Rasulullah #yang #Harus #Kamu #Coba

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved