Facebook Hapus Artificial Intelligence Pengenal Wajah – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Facebook Hapus Artificial Intelligence Pengenal Wajah

Published

on

Facebook Hapus Artificial Intelligence Pengenal Wajah



BagyaNews.com – Raksasa media sosial asal Amerika Serikat (AS), Facebook mengatakan pihaknya telah menghapus sistem pengenalan wajah miliknya, yang dapat mengenali pengguna Facebook melalui foto dan video.

Tindakan itu diambil di tengah banyaknya kekhawatiran publik yang meningkat akan penggunaan teknologi tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (03/11/2021).

Facebook menegaskan bakal meneruskan memperbaiki teknologi itu untuk merespon berbagai isu yang berkembang.

“Regulator masih dalam proses menyediakan seperangkat aturan yang jelas sehubungan dengan penggunaan teknologi tersebut,” kata Jerome Pesenti, Wakil Presiden di unit Artificial Intelligence (AI) Facebook, dalam sebuah postingan di blog.

Photo lanjutnya.

Tindakan ini akan menghapus ‘templat pengenalan wajah’ dari 1 miliar lebih pengguna Facebook. Perusahaan itu mengatakan sepertiga dari pengguna aktifnya telah memilih untuk memanfaatkan teknologi itu.

Penghapusan sistem ini akan berlangsung untuk semua pengguna Facebook di seluruh dunia. Dan, diperkirakan akan rampung dilakukan pada Desember, kata juru bicara Facebook.


Photo Credit: Seorang pengguna Facebook terlihat sedang mengakses aplikasi medsos besutan Mark Zuckerberg itu. AFP/Getty Images/Manjunath Kiran

 

Fajri Setiawan
Latest posts by Fajri Setiawan (see all)





Sumber Berita telegraf.co.id

#Facebook #Hapus #Artificial #Intelligence #Pengenal #Wajah

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved