Surat Al-Mulk Lengkap Ayat 1-30, Arab, Latin, Terjemahan, dan Keutamaannya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Surat Al-Mulk Lengkap Ayat 1-30, Arab, Latin, Terjemahan, dan Keutamaannya

Published

on

Surat Al-Mulk Lengkap Ayat 1-30, Arab, Latin, Terjemahan, dan Keutamaannya



loading…

Surat Al Mulk memiliki fadhilah luar biasa. Di antaranya adalah mencegah siksa kubur dan mudahnya mendapatkan syafa’at setelah kematian. Dan ada kebaikan yang akan didapatkan setiap muslim jika istiqamah membaca Surat Al- Mulk setiap hari.

Baca juga: Lirik Ya Habibal Qolbi, Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Dalilnya adalah dari hadis-hadis Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa sallam dan kalam sahabat. Misalnya, ada riwayat hadis :

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بَشَّارٍ حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ جَعْفَرٍ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ عَبَّاسٍ الْجُشَمِىِّ عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ إِنَّ سُورَةً مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ آيَةً شَفَعَتْ لِرَجُلٍ حَتَّى غُفِرَ لَهُ وَهِىَ سُورَةُ تَبَارَكَ الَّذِى بِيَدِهِ الْمُلْكُ

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basysyar, telah menceritakan pada kami Muhammad bin Ja’far, telah menceritakan kepada kami Syu’bah, dari Qotadah, dari ‘Abbas Al Jusyamiy, dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :

Baca juga: Ikhtiar untuk Memperbaiki Diri

“Ada suatu surat dari Al Qur’anur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat dan dapat memberi syafa’at bagi yang membacanya, sampai dia diampuni, yaitu : “Tabaarakalladzii biyadihil mulku… (surat Al Mulk)”. (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad).

Abu ‘Isa Muhammad bin ‘Isa At Tirmidzi dalam Kitab Al Jaami’ Ash Shohih Sunan At Tirmidzi mengatakan bahwa hadis tersebut hasan. Sedangkan Abul ‘Abbas Ibnu Taimiyah dalam buku Majmu’ Al Fatawa mengatakan bahwa hadits tersebut shahih.

Baca juga: Industri Halal Harus Sejalan dengan Kebijakan Pro UMKM

Hadis lainnya : Dari Zarr, dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata : “Barangsiapa membaca “Tabarokalladzi bi yadihil mulk” (surat Al Mulk) setiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Kami di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menamakan surat tersebut “Al-Mani’ah” (penghalang dari siksa kubur). Dia adalah salah satu surat di dalam Kitabullah. Barangsiapa membacanya setiap malam, maka ia telah memperbanyak dan telah berbuat kebaikan.” (HR. An Nasai dalam Al Kabir dan Al Hakim. Hakim mengatakan bahwa sanad hadis tersebut shahih).



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved