Indonesia Negeri yang Paling Dijaga Allah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Indonesia Negeri yang Paling Dijaga Allah

Published

on

Indonesia Negeri yang Paling Dijaga Allah



loading…

Hidup damai dalam keamanan adalah impian semua orang. Bagi Anda yang hidup di negara damai seperti Indonesia sudah sepatutnya bersyukur. Sebab, tak sedikit negara yang hidup dalam konflik berkepanjangan akibat perang dan pertikaian kelompok.

Ulama besar Yaman, Habib Umar Bin Hafizh mengatakan bahwa Indonesia adalah negeri yang paling dijaga oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Habib Umar dikenal sebagai ulama yang aktif menebarkan syiar Islam damai di berbagai negara di dunia.

Baca Juga: Buya Yahya: Mari Rayakan Kemerdekaan dengan Sesuatu yang Diridhai Allah

Kecintaan beliau terhadap Indonesia tidak diragukan lagi. Hampir setiap tahun Habib Umar menyempatkan diri ke Indonesia dalam rangka safari dakwah. Dalam satu ceramah beliau di Indonesia Tahun 2019 silam, Habib Umar memuji kedamaian di Indonesia.

Berikut ceramah Beliau diterjemahkan oleh Habib Jindan Bin Novel Salim Jindan (Pengasuh Al-Fachriyah Tangerang):

“Negeri Indonesia ini sama seperti negara-negara Islam lainnya di masa sekarang ini banyak ujian, cobaan, musibah, fitnah yang terjadi. Namun, Indonesia dengan pujian syukur kepada Allah dengan kalimat Alhamdulillah dibandingkan negara-negara mana pun di muka bumi ini, Indonesia adalah negara yang paling dilembutkan oleh Allah, paling dijaga oleh Allah Ta’ala.

Negeri ini masih bergelimang kebaikan. Ini sebenarnya dikarenakan ikatan dari guru-guru kalian, ulama-ulama kalian dan ayah kakek moyang kalian yang terjalin erat dengan sanad para Ahlul Bait yang bersambung kepada Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam.

Banyak di antara para leluhur kalian adalah para wali-wali besar, orang-orang yang tulus yang ikhlas bertakwa kepada Allah. Sehingga negeri kalian ini memiliki kemiripan dari banyaknya para wali-wali tersebut. Memiliki kemiripan dengan negeri Hadhramaut (Yaman) yang memiliki kemuliaan dan kebaikan tersebut.

Habib Umar mengatakan, negeri ini juga terkena fitnah di hari-hari terakhir belakangan ini. Namun, negeri-negeri mulia ini apabila fitnah sudah sampai ke negeri tersebut maka pertolongan Allah segera datang ke seluruh penjuru dunia.

Al-Habib Ali Bin Abdullah Bin Syihabuddin dahulu mengatakan, seandainya bala musibah turun ke seluruh penjuru dunia, tidak ada yang masuk ke negeri Hadhramaut. Dari bala musibah itu mungkin hanya 10% nya saja. Dan tidak ada yang sampai ke Kota Tarim dari bala tersebut kecuali hanya 1% saja.



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved