6 Omongan Emak Paling Pedes yang Sering Menguji Mental Kita – Bagyanews.com
Connect with us

IT

6 Omongan Emak Paling Pedes yang Sering Menguji Mental Kita

Published

on

6 Omongan Emak Paling Pedes yang Sering Menguji Mental Kita



Omongan ibu yang pedes | www.instagram.com

Siapa yang pernah disemprot emak kayak gini?

Terkadang hubungan ibu dan anak bisa cukup rumit. Sebagai orangtua, ibu terbiasa mengatur apa saja tentang anaknya. Ketika kita kecil, Ibu terbiasa menentukan pakaian yang akan kita kenakan, mendidik sikap dan attitude kita ketika bertemu dengan orang lain, dan lain-lain.

Namun dengan seiring bertumbuhnya kita, dinamika ibu dan anak berubah. Kita pun menjadi lebih mandiri dan sibuk dengan dunia kita sendiri. Tidak jarang jika sering terjadi pertengkaran antara kita dan Ibu.

Kekesalan atas sikap kita pun terlontarkan dari mulut ibu, terutama dengan omongan pedasnya. Nah, berikut ini beberapa cuitan netizen yang pernah disemprot sama ibunya di rumah.

1.

Sholat tapi waktunya udah mepet

Omongan ibu yang pedes

Sholat tapi waktunya udah mepet | www.instagram.com

Ngulur-ngulur waktu terus sih! Giliran udah mepet alias habis waktu sholatnya baru deh gerak ambil sajadah. Kadang ibu juga ingetin suruh sholat setiap saat. Tapi kadang kita nggak beranjak hingga sang ibu ambil sapu. Baru deh ngacir ke kamar mandi ambil wudhu. Hihihi.

2.

Minta apa aja dikasih, tapi dimintain tolong susahnya minta ampun

Omongan ibu yang pedes

Dimintain tolong susah minta ampun | www.instagram.com

Siapa nih yang suka kayak gini? Kayaknya kebanyakan dari kita mengalaminya. Padahal emak cuma minta tolong beliin garam ke warung aja malesnya minta ampun. Harus diomelin dulu, baru jalan ke warung. Kalau nggak mempan, dipancing pakai uang buat upah. Hadeh, minta tolong aja minta imbalan. Emak kita aja melahirkan dan membesarkan kita nggak minta imbalan. Hiks!

3.

Tidur seharian dikira sudah almarhum

Omongan ibu yang pedes

Tidur seharian | www.instagram.com

Biasanya setelah begadang semalaman kita jadi kesiangan bangunnya. Jam 11 siang bahkan jam 3 sore baru bangun. Nggak salah sih kalau dikira tewas. Hihihi. Bukannya bantuin ibu, tapi malah tidur sampai sore. Gimana nggak marah si kanjeng mami!

4.

Dibanding-bandingkan dengan anak tetangga

Omongan ibu yang pedes

Dibanding dengan anak tetangga | www.instagram.com

Anak tetangga jemur pakaian, dibandingin. Anak tetangga baru wisuda, dibandingin. Anak tetangga kerja di perusahaan bagus, dibandingin. Sebel ya dibanding-bandingin mulu. Kesannya jadi kayak ajang pamer-pameran anak. Iya nggak sih, gaes?

5.

Liburan panjang ngapain aja?

Omongan ibu yang pedes

Liburan panjang ngapain aja? | www.instagram.com

Biasanya terjadi di penghujung liburan panjang dan dekat dengan tahun ajaran baru. Besoknya masuk sekolah, hari ini baru siap-siapin perlengkapan sekolah seperti mencuci sepatu, tas, dan lainnya. Nggak heran ibu ngomel-ngomel di rumah.

Artikel Lainnya

6.

Pengangguran jangan buang-buang air

Omongan ibu yang pedes

Buang-buang air | www.instagram.com

Savage banget kalau yang ini. Biarpun maksudnya bercanda, tapi tetep aja “jleb” banget kena ke hati. Sudahlah males-malesan, pengangguran, banyak maunya pula. Nyusahin banget ya, mak? Hahaha.

Nah itu dia omongkan ibu yang sakitnya bisa sampai ke ulu hati. Biarpun pedes omongan ibu, tujuan tentu supaya kita mejadi lebih baik. Ibu mana sih yang mau melihat anaknya sengsara? Sepedas-pedasnya, tentu ia tetap menyayangi kita setulus hati dan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Nah, semoga tweet kocak netizen ini mampu meningkatkan kepekaan kita kepada ibu di rumah. Jangan suka bikin emak ngambek, ya!

Tags :






Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved