4 Mukjizat Nabi Daud, Penerima Kitab Zabur yang Dapat Melunakkan Besi – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

4 Mukjizat Nabi Daud, Penerima Kitab Zabur yang Dapat Melunakkan Besi

Published

on

4 Mukjizat Nabi Daud, Penerima Kitab Zabur yang Dapat Melunakkan Besi




loading…

Mukjizat Nabi Daud ‘alaihissalam merupakan salah satu bukti bahwa kebesaran Allah itu nyata. Nabi Daud adalah seorang Rasul yang diangkat sebagai raja bagi Bani Israil.Allah Ta’ala memberikan mukjizat kepada para Nabi untuk membuktikan status kenabiannya yang sering dipertanyakan oleh para kaumnya. Mukjizat merupakan sebuah kekuatan atau kejadian luar biasa yang dilakukan para Nabi dan Rasul.

Dalam Al-Qur’an, Allah berfirman:”Dan ingatlah hamba kami Daud yang memiliki kekuatan; sesungguhnya dia sangat taat (Kepada Allah). Sesungguhnya kami menundukkan gunung-gunung untuk bertasbih bersamanya di waktu petang dan pagi, dan (kami tundukan pula) burung-burung dalam keadaan berkumpul. Masing-masingnya sangat taat kepada Allah. Dan kami kuatkan kerajaannya dan kami berikan hikmah dan kebijaksanaan dalam menyelesaikan perselisihan.” (QS Shad: 17-20)

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa mukjizat Nabi Daud yang perlu kita ketahui:

1. Kitab Zabur
Mukjizat Nabi Daud yang pertama adalah Kitab Zabur. Kitab Zabur menjadi salah satu mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Daud. Kitab Zabur ini berisi tentang tata cara atau pedoman hidup bagi kaum Bani Israil. Kitab Zabur sendiri ditulis menggunakan bahasa Qibti dan terdapat sekitar 150 nyanyian yang kemudian dilagukan oleh Nabi Daud.

2. Melunakkan Besi
Mukjizat Nabi Daud yang berikutnya adalah dapat melunakkan besi. Allah memberikan mukjizat berupa kekuatan untuk melunakan besi pada Nabi Daud. Dalam sebuah sumber menyatakan bahwa untuk melunakan besi, Nabi Daud hanya perlu memilin besi tersebut layaknya memilin sebuah kapas menjadi benang.

Dari besi yang dilunakkan itu, Nabi Daud bisa membuat baju besi yang digunakan sebagai pertahanan manusia saat perang melawan Raja Jalut.

3. Memiliki Suara yang Merdu
Mukjizat Nabi Daud yang selanjutnya adalah memiliki suara yang merdu. Allah memberikan sebuah mukjizat berupa suara yang paling merdu kepada Nabi Daud. Suara Nabi Daud dapat membuat burung-burung yang sedang terbang mendadak berhenti dan mendengarkannya.

Burung-burung itu pun akan ikut bertasbih apabila Nabi Daud tengah bertasbih serta menjawab tasbih yang diucapkannya. Selain itu, gunung-gunung yang menjulang tinggi pun mengikuti tasbih yang diucapkan Nabi Daud.

4. Kerajaan yang Kuat
Mukjizat Nabi Daud berikutnya adalah memiliki kerajaan yang kuat. Allah memberi mukjizat berupa sebuah kerajaan kuat yang dimiliki Nabi Daud. Bahkan, menurut salah satu sumber, ketika Nabi Daud tidur, ada sekitar 33.000 pasukan yang menjaganya.

Baca Juga: Umur Nabi Daud Ditulis di Lauhulmahfuz 60 Tahun tapi Wafat di Usia 100 Tahun, Ini Sebabnya

(rhs)



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Mukjizat #Nabi #Daud #Penerima #Kitab #Zabur #yang #Dapat #Melunakkan #Besi

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved