Tips agar Jatuh Cinta pada Shalat Tahajud – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Tips agar Jatuh Cinta pada Shalat Tahajud

Published

on

[ad_1]


loading…

Shalat tahajud merupakan ibadah yang istimewa, karena Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Qur’an. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah. Dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra ayat 79, dijelaskan mengenai keutamaan dari shalat tahajud ini.

وَمِنَ الَّيۡلِ فَتَهَجَّدۡ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَ ‌ۖ عَسٰۤى اَنۡ يَّبۡعَـثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحۡمُوۡدًا‏

Wa minal-laili fa tahajjad bihi nafilatal laka ‘asa ay yab’asaka rabbuka maqamam mahmuda

Artinya: “Dan pada sebagian malam hari, bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji,”

Baca juga: Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya

Shalat tahajud sebenarnya dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya’ hingga masuk waktu shalat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.

Nah, bagaimana agar bisa mencintai shalat tahajud? Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa tips agar kita jatuh cinta pada shalat Tahajud ini, antara lain:

1. Paksakan Diri

Paksakan diri untuk tahajud, suka atau tidak,ringan ataupun berat, paksakan diri untuk bangun tengah malam menjelang subuh.

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Tips #agar #Jatuh #Cinta #pada #Shalat #Tahajud

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved