Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

Published

on

[ad_1]


loading…

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur . Supaya pada saat kita tidur, kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas pada saat tidur.Baca juga: Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini

Namun jika kita tetap mengalami kesulitan tidur atau insomnia ini, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Tentang insomnia ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi SAW. Salah satunya adalah Zaid bin Tsabit rhadiyallahu’anhu. Keterangan tentang kejadian Zaid bin Tsabit mengalami insomnia ini terdapat dalam kitab Ibnus Sunni.

Zaid bin Tsabit mengeluhkan tentang insomnia yang dialaminya setiap malam kepada Rasulullah SAW. Lalu setelah itu Rasulullah mengajari Zaid bin Tsabit sebuah doa agar terlepas dari gangguan sulit tidur . Berikut bacaannya:

اَللّٰهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ

Allaahumma ghaaratin-nujuum wa hada’atil ‘uyuunu wa anta hayyuun qayyuum, la ta’khuzuka sinatuw wa laa naumuy yaa hayyu yaa qoyyumu adhi’i lailii wa anim ‘aini

Artinya : “Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam, dan semua mata telah lelap dalam tidurnya sedang Engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk. tidak pernah mengantuk dan tidak pula pernah tidur. wahai Tuhan yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malam hariku dan tidurkanlah mataku”

Maka, Zaid bin Tsabit pun membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah. Allah SWT pun menghilangkan gangguan sulit tidur yang dideritanya.

Itulah bacaan doa ketika susah atau sulit tidur ang dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Semoga membaca doa di atas semoga Allah Ta’ala, memberikan ketenangan hati dan dimudahkan untuk tidur. Semoga doa ketika susah tidur diatas bisa bermanfaat bagi anda yang susah untuk tidur atau insomnia.

Baca juga: Bolehkah Berenang Saat Puasa Ramadhan? Begini Penjelasannya

Wallahu A’lam

(wid)

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Saat #Mengalami #Kesulitan #Tidur #Ini #Doa #yang #Diajarkan #Rasulullah

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved