Pelantikan DPW PROPAMI SUMUT: Meningkatkan Pengembangan Pasar Modal Syariah dan Pendidikan Keuangan – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Pelantikan DPW PROPAMI SUMUT: Meningkatkan Pengembangan Pasar Modal Syariah dan Pendidikan Keuangan

Published

on

Pelantikan DPW PROPAMI SUMUT: Meningkatkan Pengembangan Pasar Modal Syariah dan Pendidikan Keuangan

BagyaNews.com – Pada Sabtu, 13 Mei 2023, dilaksanakan acara pelantikan DPW PROPAMI SUMUT (Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia) dan dilanjutkan Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL) – WPPE (Wakil Perantara Penjualan Efek) di Kantor IDX Sumut Lt.3. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait pasar modal ini bertujuan untuk mengembangkan pasar modal syariah dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat di Sumatera Utara.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PROPAMI oleh Sekjen DPP PROPAMI Haryajid Ramelan, MM, CSA, CFP, RFC, CRP, CIB, CPIA, dan dilanjutkan dengan pelantikan DPW PROPAMI SUMUT oleh Ketua Umum DPP PROPAMI NS, Aji Martono, Shi, RFC, CES, CSA, CRA, CRP, C.Me. Dalam pelantikan tersebut, 8 orang pengurus dilantik, dengan ketua dipegang oleh Andika Sujarwadi dari PT Danareksa Sekuritas.

Setelah penandatanganan berita acara, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Andika Sujarwadi sebagai Ketua DPW PROPAMI SUMUT terpilih, serta kata sambutan dari Ketua Umum DPP PROPAMI NS, Aji Martono, Shi, RFC, CES, CSA, CRA, CRP, C.Me. Tidak hanya itu, sambutan juga diberikan oleh Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) OJK KR5 Sumbagut, Anton Purba, dan Kepala Bagian Pegawasan Pasar Modal KR 5, Jaya Manurung, dari BEI Sumut Pintor Nasution selaku Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan sesi coffee break sebelum kemudian dilanjutkan dengan Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL) – WPPE. PPL terdiri dari tiga materi penting yaitu Peluang & Tantangan Industri Pasar Modal, Perijinan & Etika/Perilaku WPPE, dan Digital Marketing for Capital Market. Acara PPL bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan mengembangkan pasar modal syariah di masyarakat.

Diharapkan dengan adanya pelantikan DPW PROPAMI SUMUT dan Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL) – WPPE, industri pasar modal syariah di Sumatera Utara dapat semakin berkembang dan kinerja para Wakil Perantara Penjualan Efek dapat semakin diperkuat. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang positif bagi pengembangan pasar modal syariah dan literasi keuangan di Sumatera Utara.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved