Pelantikan DPW PROPAMI Jambi Raya di BEI: Pentingnya Organisasi Profesi dalam Literasi Keuangan – Bagyanews.com
Connect with us

Headline

Pelantikan DPW PROPAMI Jambi Raya di BEI: Pentingnya Organisasi Profesi dalam Literasi Keuangan

Published

on

Pelantikan DPW PROPAMI Jambi Raya di BEI: Pentingnya Organisasi Profesi dalam Literasi Keuangan

BagyaNews.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) Jambi Raya masa bakti 2024-2027 resmi dilantik pada acara yang berlangsung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jambi (5/7/24).

Acara ini juga dirangkai dengan Program Pendidikan Lanjutan (PPL) bagi pemegang izin perseorangan Wakil Penjamin Emisi Efek (WPPE).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi, Kantor Perwakilan IDX Jambi, dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PROPAMI.

DPW PROPAMI Jambi Raya yang dilantik terdiri dari Benniardi sebagai Ketua, Yopa Alhadi sebagai Sekretaris, dan Lasmin sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor Perwakilan OJK Jambi, Tri Reswanti, menekankan pentingnya izin perseorangan dan mengapresiasi kehadiran DPW PROPAMI Jambi.

“Dengan adanya DPW PROPAMI Jambi, diharapkan edukasi dan literasi keuangan, khususnya pasar modal di Provinsi Jambi, akan semakin baik dan terus meningkat,” ujar Tri Reswanti.

Sementara itu, Ketua Umum PROPAMI, NS. Aji Martono, menekankan pentingnya organisasi profesi sebagai sarana untuk memperkuat dan melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan, khususnya OJK dan IDX.

“Percepatan literasi keuangan akan lebih baik jika dilakukan secara bersama-sama dan terorganisasi,” kata Aji Martono.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Program Pendidikan Lanjutan (PPL) untuk pemegang izin WPPE.

Materi PPL disampaikan oleh para pemateri dari DPP PROPAMI, antara lain NS. Aji Martono yang membahas urgensi sertifikasi profesi dan kondisi kekinian.

Titis Sosro yang memaparkan keorganisasian PROPAMI dan peraturan (POJK), UU P2SK serta kode etik, dan Ali Hanafiah yang mengupas tentang strategi sales dan marketing baik manual maupun digital.

Peserta tampak sangat antusias mengikuti PPL yang berlangsung hingga sore hari. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan meningkatkan kompetensi para pemegang izin WPPE di Jambi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved