Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah

Published

on

[ad_1]


loading…

Allah Ta’ala menjanjikan pahala dan balasan terbaik bagi hamba-Nya yang gemar menunaikan sedekah. Tak hanya menghapus dosa dan dapat pintu khusus di Surga, bersedekah membuat harta terus bertambah dan menjadi berkah. Dalam satu Hadis diterangkan: “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi)

Baca Juga: 7 Keutamaan Orang yang Bersedekah

Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur’an Ustadz Muhammad Anwar Sani mengatakan, hal itulah yang menjadi landasan dakwah Laznas PPPA Daarul Qur’an untuk mengajak seluruh umat muslim berlomba-lomba menunaikan sedekah. Bahkan ada pahala lebih yang bisa diraih dari sebuah sedekah.

Ia menceritakan sewaktu ada sejumlah donatur yang menyedekahkan mobil Toyota Fortuner dan Range Rover untuk wakaf pembangunan Institut Daarul Qur’an (Idaqu), kampus yang didirikan khusus untuk melahirkan para penghafal Al-Qur’an. Kala itu, mobilnya digunakan sementara oleh Ustadz Sani sebagai mobil operasional.

“Nah waktu itu pernah ada yang tanya, kok mobilnya dipakai Ustadz Sani. Saya pun menjelaskan, justru di sana nilai sedekahnya yang Allah tambah. Karena mobil yang disedekahkan dipakai untuk aktivitas dakwah di berbagai lini mulai dari pesantren, rumah tahfidz dan lain sebagainya. Insya Allah pahalanya mengalir untuk donatur yang menyedekahkan mobilnya seiring dengan aktivitas dakwah kami,” ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews kemarin.

Pun dengan mobil yang disedekahkan sebagai operasional aktivitas dakwah Laznas PPPA Daarul Qur’an yang digunakan untuk penyaluran program-program mulai dari pendidikan dan dakwah, sosial kemanusiaan, pengembangan masyarakat dengan tujuan melahirkan jutaan penghafal Qur’an, tentunya begitu banyak pahala yang bisa diraih.

“Beberapa tahun silam Laznas PPPA Daarul Qur’an juga pernah sedekah mobil operasional untuk Forum Zakat (FOZ). Insya Allah pahalanya terus mengalir pula sejalan dengan aktivitas dakwah FOZ yang menjadi forum seluruh lembaga dakwah dan sosial di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Karenanya, Ustadz Sani berpesan untuk jangan pernah ragu menunaikan sedekah di manapun berada. Mulai dari membantu keluarga terdekat, hingga saudara sesama yang membutuhkan atau bersama Laznas PPPA Daarul Qur’an mendukung dakwah tahfidzul Qur’an. Sebab tak ada yang sia-sia dari sebuah sedekah dan setiap kebaikan yang kita lakukan.

هَلۡ جَزَآءُ الْاِحۡسَانِ اِلَّا الۡاِحۡسَانُ‌ۚ

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).” (QS. Ar-Rahman ayat 60)

Baca Juga: PPPA Daarul Qur’an Bekali Relawan Ramadhan dengan Pelatihan

(rhs)

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Keajaiban #Sedekah #Harta #Jadi #Bertambah #dan #Berkah

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved