Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu - Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu

Published

on



loading…

Gempa bumi kembali terjadi di Banten. Goyangan gempa ini terasa sampai di Jakarta dan sekitarnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa bumi dengan magnitude 6,7 terjadi pada pukul 16.05 WIB, Jumat (14/1/2022).

Selanjutnya terjadi lagi gempa bumi susulan magnitudo 5,7 pada pukul 16:49:21 WIB. Gempa berlokasi di Lintang 7.03 LS, Bujur 105.25 BT dengan kedalaman 10 Km.

Gempa bumi adalah salah satu musibah yang sering terjadi di Indonesia. Dalam setahun, rata-rata Indonesia diguncang 6.000 kali gempa.

Baca juga: Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi

Islam mengajarkan umatnya untuk memperbanyak dzikir dan berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karenanya dalam setiap situasi, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam .

Selengkapnya doa itu sebagai berikut:

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ؛ ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Baca juga: Sukabumi Diguncang Gempa Bumi Akibat Aktivitas Sesar Laut



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Doa #Bila #Terjadi #Gempa #Bumi #dan #Ketika #Selamat #dari #Musibah #Itu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved