Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya - Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya

Published

on



loading…

Jin dan setan akan terus menganggu manusia, termasuk kepada anak dan bayi sekalipun. Adakah ciri khusus anak dan bayi kita diganggu makhluk ghaib ini? Bagaimana pula cara mengatasinya?

Dalam Al-Qur’an, jin selalu mengatakan akan menggangu dan menyesatkan manusia. Seperti dikatakan Jin di dalam surat Al A’raf ayat 16 sampai 17 yang artinya:

“Iblis menjawab, ‘Karena Engkau telah menghukumku tersesat, maka saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur.” (QS Al Araf: 16-17)

Baca juga: Cara Mengobati dan Bacaan untuk Orang yang Kerasukan Jin

Karena itu, sebagai muslim kita wajib memperkuat tauhid keimanan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala. Memohon perlindungan dari godaan setan yang menyesatkan itu. Khusus untuk anak, kita pun selalu dianjurkan berdoa memohon doa perlindungan bagi anak-anak agar tidak diganggu jin dan setan ini.

Lalu bagaimana supaya anak-anak tidak mudah diganggu oleh jin ? Ustadz Muhammad Faizar, praktisi Ruqyah Syari’iyah menjelaskan, orang tua wajib mendidik ketauhidan kepada anak sejak dini. “Orang tua harus mengenalkan tauhid kepada anak sejak usia dini, misalkan kasih tahu kalau kucing itu adalah makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah,” kata dai asal Purwekerto, dalam tayangan Youtube tentang belajar Ruqyah syari’iyah.

Ustadz Faizar menyarankan anak-anak yang sudah mengerti ucapan orang tua harus selalu diingatkan, bahwasannya Allah adalah Tuhan yang perlu disembah dan untuk meminta pertolongan. “Misalkan usai shalat orangnya membaca Al Qur’an ajak anaknya untuk mendengarkannya, jika anaknya masih berusia di bawah 1 tahun ada baiknya selalu dengarkan ayat-ayat suci Al Quran,” sarannya.

Tanda Anak/Bayi Diganggu Jin dan Cara Menangkalnya

Ustadz Faizar juga menyebutkan, ada beberapa tanda atau ciri anak dan bayi kita terkena gangguan jin, antara lain:

1.Mudah kesurupan
2.Melawan perintah orang tua
3.Bandel tidak mau dinasihati
4.Suka mengucapkan kata-kata kotor
5.Malas belajar atau susah diajari mengaji
6.Suka berbicara sendiri seolah-olah ada temannya
7.Suka bengong
8.Sering rewel
9.Sering mimpi buruk
10.Sering sakit tiba-tiba dan sakit yang tidak biasanya



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Ciriciri #Bayi #Diganggu #Jin #dan #Cara #Menangkalnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved