Aplikasi Kuis asal Dubai Tawarkan Hadiah Umrah Selama Ramadhan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Aplikasi Kuis asal Dubai Tawarkan Hadiah Umrah Selama Ramadhan

Published

on

[ad_1]


loading…

JAKARTA – Indonesia mengalami perkembangan jumlah startup yang sangat cepat dalam beberapa tahun belakangan. Saat ini menduduki posisi kelima di dunia sebagai negara yang paling banyak memiliki startup.Berdasarkan data startup Ranking pada Oktober 2021, Amerika Serikat menduduki posisi pertama dengan jumlah startup mencapai 69.565 perusahaan, disusul India (11.819), Inggris (6.025), Kanada 3.145, dan Indonesia mencapai 2.305 startup. Sedangkan negara lainnya di Asia Tenggara yang masuk dalam 12 besar adalah Singapura dengan 989 startup.

Perkembangan startup di Indonesia sejalan dengan semakin mudahnya akses internet. Kemudahan tersebut telah menimbulkan daya beli yang meningkat di kalangan masyarakat Indonesia, ditunjang oleh perkembangan teknologi digital yang semakin canggih. Selain teknologi, faktor lain bagi Indonesia dalam meraih sukses menjadi ranking 5 Besar dunia adalah jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar, sehingga menjadi peluang bisnis yang bagus bagi investor yang mengerti apa yang sedang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim juga membuat Indonesia menjadi negara yang sangat menarik bagi investor dan perusahaan asing yang berkecimpung di dunia religi atau Islam. Salah satunya adalah Omra Quiz Live, aplikasi asal Dubai yang menyajikan kuis dan edukasi Islam secara live dalam aplikasi mereka. Omra Quiz Live merupakan game edukatif yang mengajak pemain untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat religi Islam. Tujuan aplikasi ini adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia belajar Islam sambil bersenang-senang.

Hadiah yang diberikan juga bermacam-macam, dari voucher hingga perangkat elektronik. Rencananya pada bulan Ramadhan ini, Omra Quiz Live akan memberikan hadiah umrah kepada para pemenangnya. Omra Quiz Live merupakan project yang diluncurkan pada akhir 2020 oleh Louna Media Solutions, sebuah rumah produksi kreatif yang didirikan oleh Djoudi Belkacemi, pengusaha Algeria yang saat ini berdomisili di Dubai.

Selain Indonesia, saat ini Omra Quiz Live juga sedang meluncurkan aplikasi mereka di Algeria. Indonesia dan Algeria memang merupakan dua negara pertama, di mana Djoudi ingin memperkenalkan aplikasi Omra, karena penduduknya yang kebanyakan muslim dan menyukai hiburan religi Islam.

Yang menarik adalah, aplikasi seluler ini dapat dimainkan sendiri, bersama teman-teman atau keluarga. Kuis yang disajikan Omra Quiz Live juga akan disiarkan secara langsung secara berkala pada aplikasi tersebut dan di saluran TV mitra. Namun bagi pengguna yang suka tantangan juga dapat langsung bermain di aplikasi, tanpa harus menunggu kuis yang disiarkan secara langsung, sehingga dapat memperebutkan posisi teratas dalam leaderboard.

Marketing specialist Omra Quiz Live di Indonesia, Dinda Seniwati mengatakan, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna milenial sampai generasi X yang menyukai hiburan dan edukasi religi Islam. Menurut Dinda, saat ini, konten Omra Quiz Live juga sedang dalam proses tashih di Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar dapat segera didaftarkan setelah itu ke pihak berwenang, Kemkominfo Indonesia.

“Pengguna dipersilakan untuk segera mengunduh aplikasinya dan bergabung dalam berbagai kuis yang disajikan untuk mendapatkan berbagai hadiah, termasuk umrah gratis,” katanya.

(abd)

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Aplikasi #Kuis #asal #Dubai #Tawarkan #Hadiah #Umrah #Selama #Ramadhan

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved