Anda Susah Tidur? Biasakan Baca Doa Ini – Bagyanews.com
Connect with us

Ibadah

Anda Susah Tidur? Biasakan Baca Doa Ini

Published

on

[ad_1]

Tubuh manusia butuh istirahat. Salah satu bentuk istirahat yang efektif adalah tidur. Manusia normal pada umumnya tidur di malam hari. Tapi untuk beberapa orang, tidur malam tidaklah mudah. Ada yang susah tidur, penyebabnya banyak. Dahulu, juga ada sahabat Nabi yang mengalami hal yang sama. Namanya Khalid. Dia pernah mengadu kepada Rasulullah terkait penderitaannya, susah tidur. Khalid bertanya, “Wahai Rasulullah, aku tidak bisa tidur karena susah tidur?” Rasulullah bersabda, “Apabila engkau hendak tidur, ucapkanlah:

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَمَا أَظَلَّتْ وَرَبَّ الأَرَضِينَ وَمَا أَقَلَّتْ وَرَبَّ الشَّيَاطِينِ وَمَا أَضَلَّتْ كُنْ لِي جَارًا مِنْ شَرِّ خَلْقِكَ كُلِّهِمْ جَمِيعًا أَنْ يَفْرُطَ عَلَىَّ أَحَدٌ مِنْهُمْ أَوْ أَنْ يَبْغِيَ عَلَىَّ عَزَّ جَارُكَ وَجَلَّ ثَنَاؤُكَ وَلاَ إِلَهَ غَيْرُكَ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma rabbas samawatis sab’I wa ma adzallat, wa rabbal ardina wa ma aqallat, wa rabbasyayatina wa ma adhallat, kun li jaran min syarri khalqika kullihim jami’an ay yafurtha ‘alayya ahadun minhum aw yabghi, ‘azza jaruka wa jalla tsanauka wa la ilaha ghairuka

Artinya:

“Ya Allah Sang Pemelihara ketujuh langit dan apa yang dinaunginya, dan Pemelihara segala bumi dan apa yang diangkutnya, dan Sang Penakluk segala setan dan apa yang disesatkannya, jadilah bagiku pelindung dari kejahatan semua makhluk-Mu, kalau-kalau ada di antara mereka yang melampaui batas atau zalim terhadapku, Mahaperkasa perlindungan-Mu, Mahamulia sanjungan-Mu, dan tiada tuhan selain-Mu, tiada tuhan selain Engkau.” (HR: Al-Tirmdizi)

Bagi anda yang susah tidur, bacalah doa di atas ketika hendak tidur. Semoga dengan membaca doa tersebut, Allah memberi kemudahan, tidurnya cepat, dan lelap.



[ad_2]

Sumber Berita islami.co

#Anda #Susah #Tidur #Biasakan #Baca #Doa #Ini

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved